alexametrics

Inspirasi Busana Summer Ala Kate Middleton dan Meghan Markle

18 Juni 2019, 17:18:02 WIB

JawaPos.com – Gaya berbusana Kate Middleton dan Meghan Markle dari kepala hingga kaki memang selalu menginspirasi para pencinta mode. Tak heran jika keduanya dilabeli sebagai ikon mode. Salah satu gaya mode keduanya yang mencuri perhatian adalah ketika musim panas atau summer.

Seperti dilansir dari Who What Wear, Selasa (18/6), keduanya memang memiliki gaya berpakaian yang elegan dengan sentuhan sedikit konservatif. Meski secara sekilas terlihat sama, tapi baik Kate maupun Meghan tetap memiliki ciri khas berbusana masing-masing. Terlebih untuk Meghan yang terkenal sering mendobrak aturan yang dijaga anggota Kerajaan.

Namun, tak peduli gaya mana yang paling banyak disukai, keduanya diakui memiliki selera yang bagus. Yakni dengan menggabungkan fashion, fungsi, dan tradisi ke dalam item mode yang dikenakan. Tidak peduli waktu dan acara yang mereka hadiri, keduanya tetap tampil anggun.

Lantas, bagaimana sih menerapkan gaya berbusana keduanya untuk musim panas? Setidaknya ada beberapa gaya berbusana Kate dan Meghan yang bisa Anda tiru saat beraktivitas di tengah teriknya matahari.

Tak perlu sama persis, Anda hanya perlu menyontek potongan gaya berbusana keduanya agar tampil makin stylish dan elegan layaknya anggota Kerajaan. Berikut beberapa gaya busana musim panas yang bisa Anda tiru.

Gaya Musim Panas Kate Middleton

1. Baju Bergaris dengan Celana Kulot

Kate terlihat santai dengan setelan atasan bergaris dengan paduan celana kulot berpinggang tinggi. Menggunakan warna biru dongker, Kate terlihat tahu betul bagaimana tampil chic saat musim panas.

Gaya Kate MIddleton mengenakan atasn bergaris dengan bawahan celana kulot. (Getty/Who What Wear)

The Duchess of Cambridge mengenakan kaos bergaris-garis hitam dan putih dengan celana high waist koleksi L.K. Bennett. Celana berwarna biru dongker dengan detail kantong di bagian belakang membuat kakinya semakin jenjang.

Detail kancing besar putih di bagian depan membuatnya semakin manis. Kate melengkapi penampilannya dengan clutch merah dan sepatu heels suede biru tua. Rambutnya sengaja dibiarkan ikal terurai dengan riasan simple disertai senyuman khas Kate Middleton.

2. Kulot Coklat dengan Kemeja Putih

Kate Middleton mengenakan kemeja putih dan celana kolat untuk musim panas. (Photo by Karwai Tang/WireImage)

Yup, untuk menyerap udara panas, tak ada salahnya jika Anda menggunakan kemeja tipis berwarna putih. Kate terlihat kasual dengan kemeja putih yang dipadupadankan dengan celana kulot coklat. Untuk mempermanis penampilan, Kate menggunakan ikat pinggang dengan sepatu putih.

3. Cerah dengan Gaun Selutut Berwarna Kuning

Musim panas jadi kurang terasa jika tak memainkan warna cerah saat berbusana. Nah seperti Kate, Anda juga sebaiknya tak perlu takut menggunakan pakaian berwarna cerah. Kate pernah terlihat mengenakan gaun selutut berwarna kuning berkerah dengan lengan balon. Ia melengkapi cara berbusananya dengan padu padan heels berwarna coklat.

Kate Middleton menegnakan gaun kuning selutut. (Photo by Samir Hussein/WireImage)

Gaya Musim Panas Meghan Markle

1. Maxi Dress bernuansa Coklat

Berbeda dengan Kate, Meghan memiliki gaya summer sendiri yang dikatakan lebih berani. Saat bersama Pangeran Harry, Meghan terlihat mengenakan maxi dress yang memperlihatkan bagian pundak. Gaun bertali satu itu memiliki belahan paha dan detail pita yang mempermanis penampilan Meghan.

Meghan Markle terlihat snatai dengan maxi dress bernuansa coklat.(Karwai Tang)

2. Kemeja Bergaris Biru dengan Celana Putih

Tak hanya Kate, Meghan juga menjatuhkan pilihannya pada kemeja untuk menemani aktivitasnya selama musim panas. Aktris Hollywood itu tampil dengan kemeja bergaris putih biru yang besar.

Meghan dibalut kemeja bergaris dengan celana putih. (Photo by Karwai Tang/WireImage )

Agar tampilannya sempurna, Meghan mengambil warna putih pada kemejanya ke dalam celana panjangnya. Jika Meghan mengenakan pakaian dari Ralph Lauren, mungkin Anda bisa menacri yang mirip dengan harga yang lebih terjangkau.

3. Gaun Selutut dengan Pundak Transparan

Dalam perayaan ulang tahun Prince of Wales yang ke-70, Meghan berpakaian cukup konservatif dengan menggunakan gaun selutut. Berlengan tangan panjang, gaun Meghan terlihat sangat elegan meskipun sederhana. Gaunnya memiliki potongan transparan pada bagian pundak dan lengan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah



Close Ads