alexametrics

Cerita di Balik Baju Merah Ikonik Britney Spears ‘Ops! I Did It Again’

18 Mei 2020, 21:01:02 WIB

JawaPos.com – Video klip Britney Spears ‘Oops! I Did It Again’ memang berhasil mencuri perhatian penikmat musik di awal 2000-an. Dengan konsep perjalanan luar angkasa, Britney Spears tampil dengan busana lateks ketat berwarna merah. Tentunya dengan koreografi yang memukau.

Kini, video klip Britney Spears ‘Oop! I Did It Again’ tepat berusia 20 tahun sejak dirilis. Nah, bicara soal baju ikonik merah yang dikenakan Britney dalam ‘Oop! I Did It Again’, sang pengarah gaya pun mengungkapkan proses pembuatan hingga penggunaannya di atas set.

Diungkapkan Estee Stanley pada Vogue, Senin (18/5), dia dan Britney Spears bersama-sama mengerjakan konsep kostum. Estee mengakui, kala itu Britney menginginkan sesuatu yang seksi dan monokratis.

Sebelum menentukan baju merah, Estee sudah menentukan kalau tampilan akan serba hitam dan putih untuk Britney. Sedangkan perak untuk para penari latar.

Tapi, setelah berbincang dan mengamati, warna hitam dirasa kurang tepat untuk menonjolkan Britney di atas set. Sebab, pelantun lagu ‘Baby One More Time’ itu harus menari di antara para penari latar.

Akhirnya baju merah lateks pun diputuskan dengan menggunakan karya dari Michael Bush. Dan itu datang di detik-detik akhir.

“Bush membikin baju lateks itu dalam waktu semalam, Britney langsung jatuh cinta,” katanya.

Namun Estee khawatir kalau bahan lateks akan membuat gerah mengingat Britney Spears akan menari di sepanjang syuting video klip. Kekhawatiran itupun menjadi kenyataan.

Setelah satu ‘take’ adegan, ungkap Estee, Britney langsung melepas pbaju tersebut karena sudah banjir keringat. Namun, ia mengingat Britney sangat gigih dan profesional saat itu.

Bahkan saat adegan ia berbaring menatap kamera di atasnya, lalu satu bagian nay terlepas dan jatuh, Britney tetap menyelesaikan pekerjaannya.

“Orang-orang tidak menyangka. Dia masih muda dan lugu tapi kemudian dia berubah jadi seksi dan galak dengan baju merah ketatnya. Dia benar-benar tahu apa yang dia inginkan dan dia suka, itulah Britney,” tutup Estee.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Antara



Close Ads