alexametrics

5 Jenis Olahraga yang Paling Disukai Kaum Urban Saat Pergi ke Gym

18 Februari 2020, 04:34:37 WIB

JawaPos.com – Tren gaya hidup kaum urban saat ini adalah bisa menyeimbangkan antara rutinitas harian yang padat dengan tubuh yang bugar. Maka, usai pulang kerja, kaum urban yang didominasi milenial justru bukan pulang ke rumah melainkan mampir ke pusat kebugaran atau gym.

Tujuannya selain agar tubuh lebih sehat, tentunya agar mood lebih meningkat dan produktivitas kerja lebih semangat. Tak hanya bagi mereka yang sudah bekerja, tren saat ini justru bergeser ke usia yang lebih muda seperti pelajar dan mahasiswa.

“Itu artinya kaum urban sudah lebih dini lagi menyadari pentingnya berolahraga. Selain jadi tren tentunya. Baik bagi karyawan kantoran, milenial, anak sekolah, mahasiswa, ibu rumah tangga hingga pasangan suami istri,” kata Master License Snap Fitness Indonesia, Herman Susanto kepada wartawan baru-baru ini di Terogong, Jakarta Selatan.

Metode fitness yang sedang populer saat ini condong ke budaya barat. Menurut Herman, salah satu yang paling penting dalam memilih tempat fitness adalah suasananya nyaman dan seperti berada di rumah.

“Jadi betah dan seperti di rumah sendiri. Konsep yang nyaman,” jelasnya.

Nah, tentunya ada jenis olahraga yang paling menjadi favorit kaum urban saat pergi ke gym dan baik bagi kesehatan. Simak berikut ini.

1. Yoga
Olahraga ini juga banyak disukai kaum hawa. Sebab yoga menekankan pada aktivitas gerakan olah tubuh dan pikiran. Membuat seseorang fokus pada kekuatan dan pernapasan untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik. Berbagai gerakan dan pernapasan adalah materi utama yoga.

2. Zumba
Zumba juga banyak digemari ibu rumah tangga. Sebab gerakannya menyenangkan diimbangi dengan aerobik dan gerakan tari. Sehingga olahraga bersama grup atau kelompok akan lebih seru.

3. Bodypump
Bodypump biasanya dibuat berdasarkan berat badan. Tujuannya untuk melatih dan memperkuat otot-otot. Bisa dilakukan baik oleh pria maupun kaum hawa.

4. Bodycombat
Bodycombat juga mulai disukai perempuan. Sebab olahraga ini membakar lemak dengan cepat. Dan olahraga ini sedikit menambahkan unsur seni bela diri.

5. ABS
Siapa saja yang ingin fokus membakar lemak pada perut atau mengencangkan otot perut, maka olahraga ABS adalah pilihan tepat. ABS adalah Abdomens Workout yang membuat otot perut lebih kuat.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads