JawaPos Radar | Iklan Jitu

Unik, Ada Anting dan Magnet Tabung Gas Melon 3 Kg Hingga Galon Air

17 Maret 2019, 19:20:10 WIB
pameran mainan, toys and comics fair 2019,
Pengunjung memadati Toys & Comics Fair 2019 di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta, Minggu (17/3/2019). (Issak Ramdhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Jakarta Toys And Comics Fair 2019 bukan hanya menjadi surga bagi pencinta mainan. Tapi menjadi tempat berburu barang-barang unik. Seperti aksesori anting hingga tempelan kulkas.

Yup, dari pantauan JawaPos.com, Minggu (17/3), pengunjung bisa menjumpai anting berbentuk gas melon 3 kg hingga tempelan kulkas dari berbagai makanan lokal. Seperti yang telrihat di booth pengusaha asal Bandung, Kurniawan. 

Pria yang sudah memulai usahanya sejak 2009 itu memiliki latar belakang pendidikan arsitektur. Dia tertarik menggeluti usaha mainan dan terus mengembangkan berbagai ide. Awalnya, Kurniawan membuat berbagai magnet kulkas dari replika produk-produk makanan lokal seperti teh, mi instan, biskuit, cokelat, dan lainnya.

pameran mainan, toys and comics fair 2019,
Replika tabung gas 3 kg yang dijadikan anting dan tempelan kulkas. (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

Namun sejak 2018, Kurniawan mulai merambah aksesori seperti anting, bros, hingga gantungan kunci. Dia terinspirasi dari tabung gas 3 kilogram yang memiliki warna hijau melon yang khas.

"Ini anting-anting berbentuk tabung gas 3 kilogram. Iya memang unik dan mulai banyak peminatnya. Di acara ini kami tawarkan agar lebih mengenal. Bisa juga dijadikan magnet kulkas tergantung pesanan," katanya tertawa kepada JawaPos.com di Balai Kartini, Jakarta, Minggu (17/3).

Ide tersebut muncul karena dirinya berpikir ingin membuat mainan atau produk yang berbasis lokal. Segala produk yang ada di Indonesia, menjadi ide baginya.

"Gas 3 kilogram itu khas Indonesia banget. Konsumen lebih kenal dengan produk lokal," ungkapnya.

Aksesori yang unik lainnya yakni ada juga gantungan kunci dan magnet kulkas galon air mineral besar. Kemudian terdapat pula magnet miniatur dari bajaj. Ke depan, ada rencana baginya membuat anting dari gas tabung 12 kilogram hingga gas 5,5 kilogram Bright Gas yang terbaru.

"Itu rencana ke depan. Dan akan ada becak serta delman," ujarnya.

Kurniawan mengungkapkan kesulitan dalam pembuatan produknya adalah mencari bahan baku dan warna mainan. Sebab harus identik dengan produk aslinya.

"Namun kalau produksi, sudah dilakukan di dalam negeri," tegasnya.

Editor           : Nurul Adriyana Salbiah
Reporter      : Marieska Harya Virdhani
Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini