alexametrics

Pencinta Mainan Menyemut di Jakarta Toys And Comics Fair 2019

17 Maret 2019, 17:51:02 WIB

JawaPos.com – Hari terakhir pameran mainan terbesar Jakarta Toys & Comics Fair 2019 cukup ‘pecah’. Pameran mainan dan komik berskala internasional ini disambangi para pencintanya mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Kegiatan yang dipromotori oleh Sacca Production bekerja sama dengan Tokopedia ini adalah pameran mainan dan komik tahunan yang menjadi wadah para produsen dan pengusaha maianan. Pengunjung antusias untuk menyambangi setiap booth atau stand mainan yang rata-rata didominasi maianan karakter komik atau animasi.

Salah satu pengusaha mainan asal Bandung, Kurniawan mengaku senang dengan antusias para pengunjung. Seiring perkembangan teknologi dan kemudahan era media sosial, membuat para pengusaha mainan terdorong untuk menciptakan mainan yang beragam.

pameran mainan, toys and comics fair 2019,
Selain menawarkan jutaan jenis mainan, event ini menjadi wadah komunitas para kolektor dan penggemar mainan, komik, dan collectible item di Indonesia. (Issak Ramdhani/JawaPos.com)

“Bagus ya animonya sejak kemarin. Rata-rata memang tren masa kini maunya cari yang unik dan beda. Ini yang membuat kami untuk terus memahami maunya pasar agar terus kreatif,” kata pengusaha mainan dan magnet kulkas itu kepada JawaPos.com, Minggu (17/3).

Salah satu pengunjung dari Bekasi, Zulhadi membawa istri dan buah hati kecilnya yang masih berusia 3 tahun. Selain mencari mainan untuk anak perempuannya, dia juga mencari mainan untuk dirinya sendiri yang menyukai tokoh komik One Piece.

“Saya sekaliang hunting bawa anak istri mumpung akhir pekan kan. Dan anak saya mau cari karakter Princess juga,” tuturnya.

Inisiator penyelenggara event tahunan The Jakarta Toys and Comic Fair, Riza Satyagraha, menjelaskan, setiap tahunnya animo pengunjung, komunitas pecinta mainan dan komik serta cosplay sangat antusias. Khususnya saat menyambut The Jakarta 15th Toys and Comic Fair 2019. Tak sekadar mewadahi para komunitas dan pengunjung untuk bisa saling berinteraksi, tapi secara ekonomi kreatif juga ada perputaran uang dan bisnis yang cukup bagus.

“Untuk itu saya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat di sini, baik sponsor, para penjual maupun komunitas pecinta mainan dan komik, serta pengunjung yang sudah hadir selama dua hari ini,” kata Riza.

Jenis produk yang ditampilkan pada event ini yaitu Toys, Action Figures, Comics, Anime, Manga, LEGO, Model Kits, Model Cars, Die Cast Models & Toys, Tin Toys, Trading Cards, Movie & Music Related Items, Memorabilia, Rockabilia, Plush Toys, Dolls, Games, Military Models, Radio Control, dan masih banyak lagi. 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Close Ads
Pencinta Mainan Menyemut di Jakarta Toys And Comics Fair 2019