alexametrics

Lewat Fashion, Ivan Gunawan dan Poppy Dharsono Galang Dana di DFW 2018

16 Oktober 2018, 08:00:04 WIB

JawaPos.com – Fashion Show kini tak lagi  hanya sekedar ajang memamerkan busana mewah tetapi juga bisa dijadikan wadah untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Salah satu ajang yang mendukung kegiatan ini adalah Digital Fashion Week 2018.

Ajang yang sudah ada sejak tahun 2012 di beberapa negara ini, baru saja digelar kembali, dan dibuka oleh desainer kenamaan Indonesia Ivan Gunawan dan Poppy Dharsono. Koleksi mereka telah dipertunjukkan di Hotel Fairmont Jakarta pada Charity Gala Dinner, sebuah acara yang diselenggarakan atas kerjasama dengan Let’s Share.

Let’s share merupakan sebuah organisasi nonprofit yang membantu anak-anak penyandang cacat di seluruh Indonesia. Melalui kolaborasi ini, seluruh dana yang dikumpulkan dari acara Senin (15/10), akan disumbangkan sebagai bentuk keprihatinan kepada mereka yang kurang beruntung.

Ivan Gunawan,
Salah satu koleksi Chandramaya yang dirancang oleh Ivan Gunawan pada Charity Gala Dinner x Let's Share di DFW 2018, Senin (15/10). (Instagram Ivan Gunawan)

Ivan Gunawan mengakui bahwa ia sangat antusias atas kerjasama yang menggabungkan fashion dengan donasi. “Ini pertama kali saya berkolaborasi dengan sebuah organisasi penggalangan dana, bagi saya momen berbagi ini merupakan momen penting, senang sekali bisa dipercaya untuk ikut berdonasi, dan nantinya ada 1 busana juga yang akan saya lelangkan untuk didonasi juga,” ujar Ivan Gunawan saat ditemui di acara konferensi pers Digital Fashion Week Jakarta, di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Senin (15/10).

Pada acara Charity Gala Night x Let’s Share ini, Ivan Gunawan menampilkan 25 set busana berlabel Chandramaya yang terinspirasi dari look tradisional Jawa kuno. Busana tersebut berbahan dasar batik kuno dengan ornamen keemasan namun dikemas dengan look kekinian.

Tak hanya Ivan Gunawan, desainer Poppy Dharsono juga ikut berkontribusi pada acara ini. Terdapat 20 busana yang ditampilkan dengan tema Batik gabungan dari Pekalongan dan Solo.

Digital Fashion Week Jakarta 2018 masih digelar dari tanggal 15 Oktober hingga 18 Oktober, melibatkan desainer-desainer di beberapa negara seperti Sheranut Yusananda (Thailand), Restu Anggraini (Indonesia), Jesus Cedeno (Venezuela).

Salah satu sorotan yang akan disajikan dalam acara ini adanya kolaborasi DFW dengan LOTI, sebuah platform gaya hidup & fashion terkemuka dari Cina yang mempunyai lebih dari 50 desainer Tiongkok. LOTI membawa Liu Sicong, He Series dan Pollyanna Keong,  yang akan mempresentasikan koleksi mereka selama LOTI DAY.

“Pada Digital Fashion Week Jakarta 2018 tahun ini, antusias muncul karena Indonesia akan menjadi saksi perayaan multicultural kedua yang menggabungkan talents Internasional dan Lokal dari Amerika Latin, Thailand, Cina, dan desainer Indonesia, kami percaya melalui platform ini akan membawa nama besar untuk menjembatani talents kami di mata dunia” ungkap Tommy Widjaja, Managing Director DFW Jakarta, saat ditemui di konferensi pers DFW 2018, Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (15/10).

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (Inr/JPC)


Close Ads
Lewat Fashion, Ivan Gunawan dan Poppy Dharsono Galang Dana di DFW 2018