alexametrics

Ganti Kopi dengan Minuman Lemon Jahe Tiap Pagi, Buktikan Khasiatnya

16 Februari 2019, 09:32:56 WIB

JawaPos.com – Setiap orang punya ritual atau rutinitas berbeda setiap pagi. Kebanyakan, seseorang suka meningkatkan stamina dengan minum secangkir kopi setiap pagi. Cobalah mulai mengganti kebiasaan itu dengan minuman rempah alami. Pilihlah minuman lemon jahe setiap pagi.

Minum minuman hangat usai bangun tidur memang paling enak untuk menghangatkan perut. Kopi atau teh hitam mengandung kafein dan bisa membuat seseorang yang tak nyaman dengan lambung atau pencernaannya merasakan dampaknya. Begitu pun dengan teh hijau yang masih mengandung sedikit kafein.

Di Asia, ternyata masyarakat sangat akrab dengan rebusan minuman lemon-jahe. MInuman herbal ini tentu bebas kafein. Hanya terbuat dari air panas, lemon, dan jahe.

Teh lemon jahe dianggap bersahabat dengan pencernaan, memberi energi dan juga menenangkan. Aromanya juga enak. Bagi yang ingin menambahkan rasa bisa menambah sedikit kunyit dan madu.

“Sebelum saya mulai minum teh lemon-jahe, saya merasa kembung. Dan kebiasaan buang air besar saya tidak teratur. Tetapi setelah minum teh lemon jahe, BAB lancar, tidak kembung. Celana saya pas lebih nyaman,” kata Pelatih Yoga dan Pilates Elyse Kaye seperti dilansir dari Women’s Health, Sabtu (16/2).

Maka dia merekomendasikan kepada siapa saja yang ingin minuman hangat tapi aman bagi pencernaan setiap pagi, minuman lemon jahe adalah solusinya. Dengan minum secangkir teh lemon jahe setiap pagi maka tenaga ekstra bisa diperoleh dengan tanpa merasakan efek samping apapun.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads
Ganti Kopi dengan Minuman Lemon Jahe Tiap Pagi, Buktikan Khasiatnya