alexametrics

Cicipi Lezatnya Lelehan Roti Bun Khas Thailand

16 Januari 2019, 13:45:51 WIB

JawaPos.com – Roti bun saat ini sedang populer di kalangan pecinta kuliner. Berbagai label dan topping dikreasikan untuk membuat rasanya lebih lezat. Roti bun mirip dengan roti burger dengan tekstur bulat di bagian atas dan datar di bagian bawah.

Nah, kini menu Roti Thailand atau Thai Bun belakangan juga mulai populer di Indonesia. Bedanya, roti lembut dengan aneka selai tersebut meleleh saat gigitan pertama. Itulah yang membuat roti ini kian digemari.

Di balik kelezatan dan kepopulerannya tersebut, Roti Bun tentunya menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Salah satu pelopor menu Roti Bun di tanah air ‘Naak Thai bun’ juga membuka kesempatan bisnis kemitraan roti bun Thailand tersebut.

“Roti bun ini menjadi digemari milenial karena rasanya yang lezat dan Instagramable. Maka jangan hanya mencicip, trtapi bisa jualan juga dengan modal Rp 4-5 jutaan kini bisa memiliki atau memasarkan produk Naak Roti Bun. Bahkan saat ini ada promo khusus,” jelas Marketing Manager Naak Roti Bun, Trian dalam keterangan tertulis, Rabu (16/1).

Thai Bun sendiri sebetulnya adalah roti sobek yang dipanggang ala roti bakar. Yang membuat menu ini menarik perhatian adalah isinya. Bun Thailand diisi dengan topping beraneka rasa, seperti green tea, cokelat, stroberi, susu, taro, hingga kacang-kacangan.

Dari segi penyajiannya pun sangat unik, setelah dibakar, roti yang sebelumnya sudah terisi berbagai isian tersebut dibuat lubang pada bagian atas roti, sehingga isi roti tersebut meleleh keluar, sehingga ada yang menyebut sebagai Roti Manis Meleleh Thailand. Menu Thai Bun saat ini menjadi salah satu menu yang belakangan viral diperbincangkan warga net di berbagai jejaring sosial.

Roti yang memiliki ukuran tidak lebih besar dari sekepalan tangan ini juga sudah semakin banyak di kedai kopi. Rasanya yang manis dan tekstur roti yang lembut tentunya jadi alasan banyak orang untuk menikmati kuliner ini.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads
Cicipi Lezatnya Lelehan Roti Bun Khas Thailand