alexametrics

Ini Cara Maudy Koesnaedi Hargai Kain Nusantara Lewat Fashion

16 Januari 2018, 20:00:54 WIB

JawaPos.com – Artis cantik Maudy Koesnaedi tampil cantik di ajang pagelaran busana karya desainer Nonita Respati. None Jakarta itu tampil dalam balutan busana dress ‘Purana’ dengan nuansa kuning kunyit disertai motif garis.

Maudy mengaku bangga bisa memakai salah satu busana dengan tema flora dan fauna khas Indonesia. Terlebih, Ia sendiri memang mengagumi corak busana yang bernafaskan Indonesia.

“Tentu saya bangga dan senang ya, ternyata bahan-bahan yang digunakan ini berasal dari pewarna alam flora dan fauna dari nilai-nilai Indonesia. Ada secercah harapan fashion dan budaya kita bisa bangkit,” katanya kepada wartawan di Raffles Hotel, Selasa (16/1).

Menurutnya, kain nusantara bisa disulap menjadi lebih kekinian dan kasual seperti karya Nonita. Hal itu membuat konsumen bangga tanpa meninggalkan ciri khas nusantara.

“Saya pakai koleksi Purana (karya Nonita), dan menjadi koleksi yang diperagakan para model. Saya suka sekali warna kunyit ini dan dress begini memang gaya saya banget,” ungkap Maudy.

Maudy juga lebih suka memakai busana dari kain katun atau silk (sutera) sehingga adem dan nyaman dipakai. Untuk gaya busana, pemeran Zaenab dalam sinetron ‘Si Doel Anak Sekolahan’ itu mengaku lebih suka tampil sopan dan kasual.

“Saya lebih suka tampil yang tak terlalu terbuka, sebab yang tertutup pun saat ini banyak gayanya,” ungkap ibu satu anak itu.

Maudy mengaku juga memiliki banyak kain nusantara yang diperolehnya dari berbagai acara fashion. Saat ditanya apa yang paling disuka, Maudy menjawab kain tenun menjadi pilihan favoritnya.

“Kalau kain banyak sekali saya hunting dari berbagai acara dan belum sempat saya ubah jadi baju. Kalau tenun atau batik, saya suka dua-duanya tapi lebih suka tenun dengan warna yang lebih ngejreng atau terang sesuai konsep None Betawi,” ujarnya tertawa.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (ika/JPC)



Close Ads
Ini Cara Maudy Koesnaedi Hargai Kain Nusantara Lewat Fashion