alexametrics

Cukup 15 Menit, Ikuti Tips Dandan Singkat Sebelum ke Kantor

15 Desember 2019, 14:57:41 WIB

JawaPos.com – Bangun pagi lalu terburu-buru untuk pergi ke kantor? Namun rapat dan presentasi menanti dan menuntut penampilan tetap rapi. Bagi kaum hawa, tentu tak mudah mempersiapkan make-up dan busana dalam waktu singkat sebelum ke kantor.

Maka Model dan Fashion Influencer, Shela Nezam punya triknya. Jika sedang terburu-buru, dia cukup memakai 5 riasan wajib dan sudah mempersiapkan busana sebelum dipakai ke kantor.

Busana yang cukup cepat dipakai dalam waktu singkat di antaranya, blazer, rok, dan celana. Kemudian siapkan juga dalaman berupa kaos, t-shirt atau kemeja.

“Saya sih cukup 15 menit ya kalau singkat. Kalau busana agak lama nih karena berhijab kan. Harus sudah dipersiapkan sebelumnya tuh hijab dan baju yang akan dipakai. Siapkan juga peniti untuk dililit-lilitnya,” jelasnya.

Nah 5 make-up wajib yang dipakai Shela Nezam cukup menggunakan foundation, bedak, blush on, maskara dan lipstik. Itu semua cukup 15 menit.

“Iya kalau cuma simple dan terburu-buru cukup 15 menit. Tapi kalau mau make-up lebih lengkap sampai pakai bulu mata butuh waktu 30 menit,” ungkapnya tersenyum.

Dilansir dari Style Craze, Minggu (15/12), ada beberapa langkah berdandan secara sederhana sebelum berangkat ke kantor, apa saja?

1. Bersihkan Wajah

Sebelum mengaplikasikan kosmetik di pagi hari, basuh wajah atau bersihkan wajah. Gunakan pembersih air biasa atau air hangat ke seluruh wajah. Tepuk kering dengan handuk.

2. BB Krim, Pelembab, Tabir Surya

Setelah menggunakan krim BB, Anda gunakan pelembab, tabir surya, alas bedak, dan ratakan semua dengan spons. Krim BB menutupi noda di wajah dan memberi tampilan kulit yang rata dan bercahaya.

3. Concealer Jika Perlu

Jika perlu, gunakan concealer (krim) di atas jerawat atau bekas noda. Maka itu cara efektif menyembunyikannya

4. Blush On

Oleskan perona pipi berwarna netral pada tulang pipi. Sehingga tampilan wajah terlihat merona dan cerah.

5. Eyeliner dan Alis

Untuk kelopak mata bagian atas, gunakan eyeliner cair atau pensil gel dan rapikan alis.

6. Lipstik

Gunakan lip liner atau lipstik untuk melembabkan bibir. Pilih warna cerah di pagi hari. Jika ingin lebih berkilau, tambahkan lipgloss.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Close Ads