alexametrics

Punya Panggilan Sayang ‘Baby’ Buat Si Dia? Tenyata Begini Alasannya

15 Februari 2019, 11:05:59 WIB

JawaPos.com – Memiliki panggilan sayang adalah salah satu hal yang lumrah bagi para pasangan. Rupanya, tak hanya menjadi gambaran intimasi kedua pasangan, panggilan sayang ini juga membawa manfaat yang tak bisa disepelekan.

Nah, panggilan sayang yang biasa dipakai pasangan kekasih adalah Baby atau Babe, dan Beb. Padahal, jika dilihat dari definisinya, Baby atau Beb memiliki makna bayi. Lantas, mengapa banyak pasangan yang menggunakan baby sebagai panggilan sayangnya?

Dalam keterangan tertulis hellosehat.com, Jumat (15/2), Baby adalah istilah yang biasanya digunakan ibu di negara-negara berbahasa Inggris untuk memanggil anak-anaknya ketika masih bayi. Ahli Neuroantropologi dari Florida State University, Dean Falk, percaya bahwa alasan orang menggunakan panggilan sayang tersebut untuk pasangannya disebabkan oleh rasa nostalgia yang dibawa tentang masa kecilnya.

Banyak orang merasa panggilan ini mengingatkan mereka kepada cinta pertamanya, yaitu ibunya. Nostalgia yang dirasakan akan memicu keluarnya dopamin yang berperan menciptakan perasaan bahagia. Panggilan yang memicu rasa bahagia inilah yang kemudian disimpulkan oleh Dean Falk sebagai cara menunjukkan kasih sayang kepada pasangannya.

Pendapat bernada positif mengenai panggilan sayang ini juga disampaikan oleh Dosen Bahasa dari University of Louisville, Frank Nuessel. Dia berpendapat bahwa panggilan sayang akan membantu orang merasa lebih terbuka dan nyaman dengan pasangannya. Hal inilah yang nantinya akan berguna untuk membangun ikatan batin yang cukup kuat dan intim antara Anda dan pasangan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads
Punya Panggilan Sayang 'Baby' Buat Si Dia? Tenyata Begini Alasannya