alexametrics

Ingin Rambut Ikal Lebih Tahan Lama? Simak 5 Langkah Mudahnya

14 Oktober 2019, 12:32:32 WIB

JawaPos.com – Rambut ikal atau bergelombang memiliki daya tarik karena bisa membuat penampilan lebih manis. Salah satu cara yang biasa dilakukan untuk membentuk rambut bergelombang adalah menggunakan alat pengeriting. Sayangnya, tekstur ikal seringkali tidak bertahan lama sepanjang hari.

Lantas, apa yang harus dilakukan agar rambut tetap ikal sepanjang hari?

Sebenarnya, alat pengeriting rambut di rumah tak jauh berbeda dengan yang ada di salon. Hanya saja, hasilnya tentu lebih sempurna saat menerapkan rambut ikal atau keriting di salon. Nah, kuncinya ada pada teknik mengeriting rambut agar bisa dilakukan sendiri di rumah seperti dilansir dari Boldsky, Senin (14/10).

1. Oleskan Dry Shampoo

Dry shampoo sangat efektif membuat rambut lebih mudah rapi tanpa harus dibilas. Sehingga bisa menahan rambut dan memastikan bahwa rambut ikal lebih tahan lama. Semprotkan dry shampoo pada rambut untuk melindungi rambut dari panas alat pengeriting.

Ilustrasi rambut ikal. Oleskan dry shampoo sebelum mengeritingkan rambut dengan alat pemanas. (Curly hair)

2. Ambil Rambut Sedikit Demi Sedikit

Ambil dan lekuk rambut sedikit demi sedikit. Jangan terlalu tebal. Jika bisa hanya satu inci bagian rambut. Saat menggulung rambut, ambil sekitar satu inci bagian rambut untuk mendapatkan ikal yang sempurna.

3. Putar dan Tarik

Sekarang setelah mengambil bagian rambut, lekuk di antara klem besi datar alat pengeriting. Untuk mengeriting rambut, tindakan yang perlu Anda ikuti adalah memutar dan menarik. Putar alat untuk membentuk ikal dan kemudian tarik sekaligus untuk memantulkannya. Pastikan rambut terlilit dengan benar di sekitar besi datar.

4. Gunakan Tangan

Tangan atau jemari akan menyempurnakan rambut keriting. Sehingga ikalnya membentuk lekukan yang teratur.

5. Oleskan Hair Spray

Untuk menahan keritingan tetap pada bentuknya, setelah rambut menjadi dingin, gerakkan jari-jari ke rambut untuk memisahkan ikal dan sedikit hairspray di seluruh rambut.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Close Ads