JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jangan Pakai Air PAM, Ini Tips Merawat Bunga Agar Tahan Lama

14 Februari 2019, 16:40:59 WIB
perayaan valentine, hari kasih sayang, bunga, rangkaian bunga, bunga valentine, cara merawat bunga,
Bunga mawar hidup yang dijual di toko Mia Flowers, Rawa Belong, Jakarta Barat, Kamis (14/2. (Inri Sembiring/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Bunga hidup dan bunga artifisial memiliki harga yang mirip. Hanya saja anak muda lebih mengincar bunga hidup saat Hari Valentine karena lebih alami dan bermakna.

Sayangnya bunga hidup hanya bisa bertahan dalam waktu sebentar. Tapi bunga hidup bisa bertahan hingga beberapa hari jika Anda dapat merawatnya. Bagaimana caranya?

Agar awet, Anda dapat menaruhnya di ruangan dengan suhu yang normal. Masukkan dalam wadah dengan air berukuran 2-3 cm, usahakan pakai air mineral yang sudah matang.

"Jangan pakai air PAM, karena kan kebanyakan kaporit jadi bisa bikin cepat layu, kata Indah Noviana, pemilik toko Mia Flowers, ketika ditemui di Rawa Belong, Kamis (14/2). Kemudian setiap sore jangan lupa memotong batang bagian bawah berukuran 1/2 cm.

Jika dirawat dengan benar, bunga hidup biasanya bertahan maksimal 3-5 hari saja. Untuk menambah wewangian, jangan menyeprotkan pewangi langsung pada kelopak tetapi semprotkan pada tissue yang membalut bunga tersebut.

Editor           : Nurul Adriyana Salbiah
Reporter      : Inriyani Sembiring

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up