alexametrics

Gaya Busana Menerawang Hingga Berpayet untuk Liburan Akhir Tahun

13 November 2019, 14:16:18 WIB

JawaPos.com – Tak lama lagi liburan akhir tahun akan tiba. Maka berbagai perayaan, pertemuan dengan teman-teman dan keluarga, hingga liburan akan terasa lebih menyenangkan. Penampilan juga harus maksimal pastinya.

Apalagi di era media sosial, paling penting adalah memposting segala kegiatan di media sosial. Maka kemilau hasil jepretan atau video harus didukung dengan busana yang menarik.

Dilansir dari Pop Sugar, Rabu (13/11), ada sejumlah inspirasi gaya busana yang bisa dicontoh untuk menyambut musim liburan nanti. Penampilan dijamin lebih berbeda, chic, dan terkesan mahal di tengah momen perayaan liburan.

1. Payet dan Blink-blink

Busana penuh payet. (Pop Sugar)

Busana dengan detail payet dan blink-blink bisa menjadi pilihan paling tepat untuk pesta perayaan. Boleh memilih dalam berbagai ukuran dan warna. Tak harus selalu gaun, tetapi bisa memilih sweater payet atau mini dress.

Bisa ditambah dengan detail paillette, kristal, dan bulu. Maka padu padan bisa lebih manis dengan aksesori dan gaya rambut yang bisa disesuaikan. Jangan terlalu banyak menggunakan aksesori jika detail payet sudah terlalu ramai.

2. Mini Dress Beludru

Bahan beludru tak pernah lekang oleh zaman. Masyarakat mengenalnya dengan istilah bahan velvet. Tak hanya sepatu, busana dengan bahan velvet bisa memberi kesan anggun, mahal, dan formal.

Busana dengan materiak velved atau beludru. (Pop Sugar)

Busana beludru bisa cocok dengan celana ketat dan anting-anting. Atau bisa memilih gaun panjang dan mini dress. Jika tak mau terlalu berlebihan, pilihlah warna gelap.

3. Lengan Pouf 80-an

Ingat baju baby doll lucu era 1980-an hingga 90-an? Tak ada salahnya tren itu dihidupkan kembali. Sehingga memberikan kesan balon atau gelembung di bagian lengan membuat penampilan lebih feminin.

Lengan Poufy bisa berupa blus atau gaun. Memiliki siluet dengan lekuk menggelembung di bagian bahu hingga lengan. Tips agar tak terlihat gemuk bisa memilih warna lebih gelap.

4. Blus Menerawang

Jika ingin terlihat lebih seksi dan feminin saat liburan nanti, bisa dengan memilih busana menerawang. Sehingga area luar digunakan untuk melapisi dalaman.

Tampil fahsionable dengan busana menerawang saat liburan. (Pop Sugar)

Maka busana itu akan lebih banyak menunjukkan warna kulit. Tren ini secara positif akan memikat untuk acara malam dan makan malam saat musim liburan. Namun busana ini tak cocok dipakai saat musim hujan atau musim dingin.

5. Blazer dan Tuxedo

Untuk terlihat lebih edgy dan maskulin, Anda dapat memilih blazer atau tuxedo dengan bahan jas pria. Tak hanya itu, busana jenis jumpsuit juga bisa digunakan untuk tampil lebih formal.

Umumnya warna-warna gelap dan netral lebih banyak menjadi pilihan. Misalnya warna hitam, putih, cokelat, atau broken white dan krem.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads