alexametrics

Tampil Lebih Pede dengan 8 Gaya Rambut Keriting Panjang

13 Agustus 2019, 17:00:47 WIB

JawaPos.com – Stereotip perempuan cantik biasanya digambarkan dengan rambut hitam lurus yang terurai panjang. Tak heran, banyak perempuan dengan rambut keriting justru meluruskan rambutnya dengan alat catok atau pergi ke salon melakukan rebonding dan smoothing. Padahal perempuan dengan rambut keriting panjang juga bisa tampil cantik. Yakni menyiasatinya dengan tatanan rambut.

Yup, rambut keriting panjang bisa terlihat rapi dan manis jika tahu bagaimana cara mengikatnya dnegan tepat. Dilansir dari Cosmopolitan, Selasa (13/8), ada berbagai gaya yang bisa dicontoh untuk menata rambut keriting panjang agar lebih menarik dan rapi.

Justru Anda bisa tampil lebih eksotik dan seksi ditambah dengan padu padan busana yang menarik. Atau bisa juga dengan menambahkan aksesori seperti bando dan jepitan.

Tapi sebelum membentuk rambut keriting Anda dengan berbagai model, ada baiknya perhatikan juga perawatannya. Berikan perlakukan khusus agara rambut lebih lembut. Sebab rambut keriting jauh lebih rentan kusut jika tidak tertata rapi.

1. Ponytail 

Gaya rambut keriting dengan ponytail yang tinggi. (Cosmopolitan)

Gaya rambut sederhana ini cocok untuk rambut keriting panjang dengan gaya yang sederhana. Bisa dalam tampilan sehari-hari. Cobalah dengan mengangkat rambut ikal Anda menjadi ekor kuda poni yang setengah tinggi.

2. Ponytail Belakang

Gaya kuncir ekor kuda di bagian belakang. (Cosmopolitan)

Tatanan rambut ini membuat tampilan lebih licin di bagian atas kepala. Sehingga terlihat lebih rata di bagian akarnya. Dan bagiaj ekor kuda menggantung di bagian belakang (punggung).

3. Ekor Kuda dengan Pita

Kuncir rambut keriting dengan pita besar. (Cosmopolitan)

Buat kuncir ekor kuda yang tak terlalu rapi, hanya sekadar mengikatnya sederhana dengan pita. Semakin berantakan, semakin baik dengan gaya rambut keriting panjang yang satu ini, jadi jangan membuatnya terlalu sempurna.

4. Cepol Tinggi

Jika ragu, atau tak percaya diri mengurainya, rambut keriting panjang bisa dicepol dalam sanggul tinggi di bagian atas kepala. Selesai dengan sedikit gel jika menginginkan tampilan yang lebih rapi.

5. Cepol Longgar

Rambut keriting cepol. (Cosmopolitan)

Buatlah bingkai wajah menjadi lebih menarik. Maka biarkan ikal rambut terutai di bagian samping, sementara sanggul cepol ada di atas kepala dengan kesan berantakan. Tampilan akan menjadi lebih menawan.

6. Ponytail Kepang

Jika ingin membuat rambut keriting tak terlalu mengembang, bisa dengan membuat kepang di bagian tengah rambut. Rambut ikal dan ombak akan terluhat indah di bagian bawah.

Kuncir kudadengan sentuhan kepang. (Cosmopolitan)

7. Tata Rambut di Satu Sisi

Letakkan rambut terurai di salah satu sisi bahu, entah itu bahu kiri atau kanan. Cobalah belah sisinya, dan biarkan rambut terurai di satu sisi. Tampilan lebih seksi akan terlihat dengan gaya rambut ini.

8. Gunakan Aksesori

Percantik rambut keriting dengan ikat kepala atau jepitan rambut yang lucu-mucu. Misalnya bisa dibuat seperti bando, atau menghiasnya dengan jepit rambut yang saat ini sedang tren. Kesimpulannya, jangan ragu untuk bermain-main dengan rambut keriting Anda.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Close Ads