alexametrics

Ladies, Catat 2 Langkah Make-up Guna Tutupi Pipi Chubby

13 Agustus 2019, 15:11:44 WIB

JawaPos.com – Bagi beberapa orang khususnya kaum hawa terkadang kurang percaya diri jika memiliki pipi tembam atau chubby. Sebab, pipi tembam dikatakan bisa memberikan kesan gendut pada bagian muka. Terlebih jika menggunakan make-up, tak jarang yang mengeluhkan terlihat lebih lebar.

Diakui Make-up Artist (MUA), Allysa Hawadi, memang diakui beberapa perempuan tak percaya diri dengan pipi chubby-nya. Bahkan, kliennya yang pipinya tiruS saja masih merasa kalau dirinya tembam. Sehingga ketika hendak dirias, pasti mewanti-wanti untuk menutupi pipi chubby-nya dengan make-up.

Nah, saat ditemui dalam acara peluncuran rangkaian New Wardah Exclusive Series, Selasa (13/8), Allysa mengungkapkan jika ingin menutupi pipi chubby menggunakan make-up bisa menyiasatinya dengan dua langkah. Yakni penggunaan bb cushion atau foundation dan blush on.

Untuk penggunaan bb cushion atau foundation, biasanya ia mengaplikasikan dua warna khusus pada bagian pipi. Yakni pakai warna terang dan gelap yang mendekati tone kulit wajah. Pemakaian dua warna ini akan memberikan dimensi pada pipi wajah sehingga lebih tirus.

Make-up Artist (MUA), Allysa Hawadi, memberikan tips agar tampilan [i[i tak chubby peluncuran rangkaian New Wardah Exclusive Series, Selasa (13/8). (Nurul Adriyana/JawaPos.com)

Pertama, gunakan bb cushion atau foundation yang lebih terang. Lalu setelah itu, untuk warna yang lebih gelap bisa aplikasikan pada bagian pipi luar.

Penggunaan bb cushion atau foundation ini juga merupakan salah satu alternative bagi mereka yang kesulitan saat shading. Sebab diakui Allysa, jika salah menerapkan shading berwarna cokelat, wajah akan terlihat lebih kusam.

Lalu bagaimana dengan blush on?

Untuk perona pipi, Allysa juga menggunakan dua warna berbeda. Alasannya, menggunakan blush on satu warna justru memberikan eksan kumpul di tengah pipi. Sehingga terlihat terlalu medok.

Cara penggunaannya pun cukup sama dengan bb cushion atau foundation. Yakni gunakan terlebih dulu warna gelap di bagian luar pipi, lalu dicampurkan dengan blush on berwarna terang pada bagian tengah ke deket hidung.

“Warna yang di bagian luar memberikan kesan pipi atau muka jadi lebih tertarik ke atas. Mau bb cushion, bedak foundation, atau blush on, aku selalu menggunakan dua warna. Dan itu tidak aneh,” tutupnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah



Close Ads