alexametrics

Rayakan Hari Valentine, Ini Daerah Paling Romantis Di Indonesia

13 Februari 2020, 13:54:22 WIB

JawaPos.com – Hari kasih sayang atau Hari Valentine kerap dirayakan pada tanggal 14 Februari. Dalam momen ini banyak muda-mudi yang sibuk menyiapkan kejutan paling romantis untuk pasangan.

Terkait dengan Hari Valentine, CupoNation menganalisis minat orang Indonesia dalam merayakan hari kasih sayang dan mengungkap wilayah di Indonesia dengan penduduk paling romantis dan antusias terhadap perayaan hari Valentine.

CupoNation juga berhasil mengurutkan 10 wilayah di Indonesia berdasarkan ‘indeks romantis’ volume penelusuran rata-rata tentang kata kunci romantis pada google untuk dua tahun terakhir. Studi ini menunjukkan jika penduduk Sulawesi Utara adalah penduduk Indonesia yang paling romantis, dimana penduduknya adalah yang paling banyak mencari tahu tentang Hari Valentine serta ide romantis melalui mesin pencari Google.

Selain Sulawesi Utara, ada juga wilayah lainnya yang dikatakan paling romantis berdasarkan penelusuran terkait hari valentine di Indonesia. Wilayah tersebut adalah Maluku, Nusa Tenggara Timur, Bali, Papua, Sulawesi Tengah, Papua Barat, Riau, Sumatera Utara dan Kalimantan Barat.

Selain itu, CupoNation juga meranking 10 Wilayah di Indonesia dengan popularitas online tertinggi terhadap Hari Valentine. Setelah mengungkap wilayah dengan penduduk paling romantis di Indonesia, CupoNation juga mengungkap wilayah mana saja yang masyarakatnya paling antusias dalam merayakan hari Valentine.

Berdasarkan volume penelusuran online terhadap kata kunci ‘Hari Valentine’ maka penduduk Papua lah yang paling banyak melakukan penelusuran online tentang hari Valentine, posisi kedua ditempati wilayah Sulawesi Utara, diiringi Nusa Tenggara Timur dan beberapa wilayah lain seperti Maluku Utara, Kalimantan Utara, Papua Barat, Sulawesi Barat, Bengkulu, Sulawesi Tengah dan Kalimantan Barat

“Indeks romantis dihitung melalui popularitas rata-rata dari volume penelusuran yang berkaitan dengan hari Valentine, Valentine’s day, Romantis, Romantic, Hari Kasih Sayang dalam skala 0 sampai 100 untuk periode 1 Januari 2018 – 31 Januari 2019 melalui Google Trends,” ujar pihak CupoNation dalam keterangan tertulisnya.

Popularitas online Hari Valentine di rangking berdasarkan jumlah volume penelusuran untuk kata kunci ‘Hari Valentine’ dalam skala 0 sampai 100 untuk periode 1 Januari 2018 – 31 Desember 2019 melalui Google Trends.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rian Alfianto


Close Ads