alexametrics

Raih Khasiat Minum Teh Jahe di Musim Hujan, Catat Resepnya

13 Januari 2019, 10:05:10 WIB

JawaPos.com – Bulan Januari hingga Februari biasanya memasuki musim hujan yang membuat seseorang rentan mengalami flu. Agar daya tahan tubuh tetap fit dan tak mudah sakit, cobalah dengan resep herbal alami dari jahe. Caranya mudah, bisa dibuat sendiri di rumah.

Seseorang yang menderita pilek atau flu di musim hujan, minum teh jahe hangat dapat membantu melawan infeksi virus secara efektif. Sebab ketika cuaca semakin dingin, banyak orang mengalami gejala pilek atau flu.

Dilansir dari Times Now News, Minggu (13/1), ada beberapa penyebabnya. Salah satunya, hawa dingin memengaruhi perilaku virus dan membuat orang menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan ramai-ramai. Jika salah satu saja menderita pilek atau flu, maka risiko penularan akan terjadi.

jahe, manfaat jahe, teh jahe, minuman jahe,
Seseorang yang menderita pilek atau flu di musim hujan, minum teh jahe hangat dapat membantu melawan infeksi virus secara efektif. (Dr. Weil)

Jahe adalah rempah super serbaguna yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Dikemas dengan nutrisi untuk menambah kekebalan tubuh dan sifat anti-mikroba yang dapat membantu menghilangkan rasa sakit. Teh jahe adalah obat yang sangat baik untuk mengobati berbagai penyakit.

Ini dia resep rumahan membuat teh jahe meredakan pilek dan flu di musim hujan.

Bahan :

Jahe segar 1 ruas (parut)
1 sendok makan jus lemon (diperas segar)
1 sendok makan madu
1 gelas air

Cara Membuat :

Rebus 1 gelas air, didihkan.
Tambahkan parutan jahe segar ke dalam air mendidih dan biarkan selama 2-3 menit.
Saring teh jahe ke dalam cangkir.
Tambahkan perasan lemon dan madu ke dalam teh jahe.
Aduk rata untuk melarutkan madu dan sajikan hangat-hangat.

Khasiat :

Baik untuk meningkatkan kekebalan, menambah asupan vitamin C, menyembuhkan pilek, atau hanya menghangatkan diri di musim dingin. Nikmati teh jahe yang lezat dan menenangkan ini.

Teh jahe juga berguna untuk mengobati sakit perut, mual, muntah dan juga dapat membantu mengeluarkan keringat di dalam tubuh. Teh jahe adalah pilihan minuman sehat yang alami dan murah.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads
Raih Khasiat Minum Teh Jahe di Musim Hujan, Catat Resepnya