alexametrics

Sentuhan Keindahan Bali dalam Koleksi Busana Lebaran Ria Miranda

12 Mei 2019, 15:44:06 WIB

JawaPos.com – Inspirasi untuk menciptakan busana memang bisa datang dari mana saja. Seperti desainer Ria Miranda yang menuangkan keindahan Pulau Bali dalam koleksi busana Lebaran berkesan feminin.

Saat ditemui JawaPos.com beberapa waktu lalu di Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019, Ria mengungkapkan kalau koleksi baju Lebaran kali ini berkolaborasi dengan Tokopedia. Mengusung tema ‘Tridatu’, Ria coba menuangkan ornamen dan budaya Bali dalam print busananya.

“Ini koleksi (hari) Raya untuk Tokopedia, jadi baju terinspirasi dari kebudayaannya (Bali), kaya aku ambil tenun dan inspirasi bangunan di sana,” ujar Ria beberapa waktu lalu di Jakarta.

Untuk koleksinya kali ini, Ria masih mengedepannya baju dengan kesan feminin. Kesan feminin ini salah satunya ditonjolkan lewat print yang terinspirasi dari keramahan penduduk Bali.

Untuk modelnya sendiri, Ria Miranda x Tokopedia ini terlihat dalam bentuk kaftan, tunic, dan top yang longgar. Tentunya, ungkap Ria, sangat friendly untuk ibu menyusui (busui). Yakni tersedia kancing depan untuk busui.

Ria Miranda untuk koleksi busana muslimnya bersama Tokopedia. (Instagram Muffest)

Selain itu, Ria juga berani bermain warna di luar zona nyamannya. Jika Anda terbiasa melihat koleksi Ria Miranda berwarna pastel. Dalam koleksi Tridatu, Ria lebih memilih warna earth tone.

“Biasanya kan pastel lebih muda, tapi aku ambil warna lebih gelap. Ada wrana balinya kaya merah fushia. dan ini warna yang belum pernah aku keluarkan,” sambungnya.

Sedangkan Andi Djoewarsa selaku VP of Marketing Tokopedia mengungkapkan keterlibatannya tentu untuk mendukung industri modest fashion. Kali ini lewat kekayaan budaya Indonesia yang tertuang dalam busana muslim.

“Kami berharap koleksi eksklusif ini mampu meperkaya inspirasi gaya dan memajukan industri fashion muslim,” ujar Andi dalam kesempatan yang sama. Koleksi Ria Miranda x Tokopedia hanya bisa didapatkan di Tokopedia.

Koleksi Kasmaran Ria Miranda

Selain ‘Tridatu’, Ria Miranda pun telah mengeluarkan koleksi Ramadan bertema ‘Kasmaran’. Koleksi ini menggambarkan perjalanan hidupnya terutama saat proses hamil hingga melahirkan.

“Ini tuh sebenarnya perjalanan diri aku sendiri, aku tuangkan dalam desain. Kaya pas lagi hamil lalu melahirkan itu kan kaya jatuh cinta lagi,” ujar Ria.

Bedanya dengan koleksi ‘Tridatu’, busana ‘Kasmaran’ lebih menonjolkan sisi romantic dan feminin dengan permainan detail bunga yang kecil dalam print. Ria pun menghadirkan koleksi ayah dan anak lelaki untuk Ramadan kali ini.

“Iya kaya sarimbit gitu. Soalnya momen lelaki belanja untuk ramadan doang, soalnya pernah nyobain ngeluarin koleksi untuk lelaki di reguler tapi ga terlalu jalan,” imbuhnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah



Close Ads