alexametrics

Waspadai 4 Kerusakan Rambut Karena Sering Keramas Malam Hari

12 Januari 2020, 10:49:45 WIB

JawaPos.com – Berbagai informasi dari mulut ke mulut seputar keramas seringkali dipercaya oleh sebagian orang. Salah satunya soal waktu yang tepat kapan harus keramas. Ada yang menganggap keramas malam hari tidak dianjurkan. Benarkah?

Dilansir dari Boldsky, Minggu (12/1), ternyata keramas malam hari bisa membuat rambut rusak. Selain itu, Anda akan tidur dengan rambut basah. Beberapa efek lain keramas malam hari di antaranya,

1. Bikin Kusut

Keramas di malam hari membentuk simpul di rambut yang membuat rambut lebih kusut dibandingkan dengan rambut kering. Dan ketika kita keramas malam hari, kita biasanya cenderung tidak menyisirnya. Ketika tidur dengan rambut basah, karena terus-menerus mengubah posisi tidur, simpul dan kusut terbentuk di rambut dan itu selanjutnya dapat menyebabkan kerusakan rambut.

2. Rambut Rontok

Keramas malam hari bisa menyebabkan rambut rontok. Pergeseran posisi yang konstan selama tidur dapat membentuk kusut di rambut. Itu menyulitkan Anda menyisir rambut di pagi hari dan menyebabkan rambut rontok.

3. Merusak Tekstur Rambut

Rambut basah tergesek ke bantal dapat menyebabkan tekstur rambut rusak.

4. Picu Jamur

Ada kemungkinan rambut dihinggapi jamur. Bukan rahasia lagi bahwa lingkungan basah sangat ideal untuk jamur. Tidur dengan rambut basah membuat kulit kepala tumbuh jamur dan dapat menyebabkan masalah seperti ketombe dan kulit kepala gatal.

Solusinya

Jika memang terpaksa harus keramas malam hari dalam situasi tertentu, pastikan rambut harus kering sempurna sebelum tidur. Gunakan pengering rambut untuk benar-benar mengeringkan rambut sebelum tidur.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Close Ads