alexametrics

Bukti Kesetaraan Gender, Ayo Berkenalan dengan 4 Ilmuwan Perempuan

11 November 2021, 11:21:49 WIB

JawaPos.com – Perempuan masa kini selalu bisa bikin bangga. Apalagi di era pandemi saat ini, kaum hawa juga berjuang di balik laboratorium sebagai peneliti.

Dalam webinar bersama L’Oréal Indonesia, diungkap bahwa perempuan memajukan sains termasuk program pendanaan riset L’Oréal-UNESCO For Women in Science (FWIS). Empat ilmuwan perempuan muda dianugerahkan National Fellowship 2021 atas rencana penelitian mereka dalam mengembangkan inovasi untuk keberlanjutan dan menyelamatkan kehidupan di bumi.

Sains berkontribusi dalam menyelamatkan kehidupan di bumi, baik kehidupan manusia, flora dan fauna dari mahluk hidup terkecil hingga yang terbesar. Hal ini kembali terbukti saat para ilmuwan bekerja tanpa henti, siang dan malam selama berbulan-bulan dalam mengembangkan vaksin yang dapat membantu mengurangi laju mortalitas akibat virus Covid-19. Berkat sains, kehidupan kita terselamatkan dan kita sekarang bisa bergerak maju menuju the new normal dengan harapan akan hari esok yang lebih baik.

Dalam sambutannya, President Director L’Oréal Indonesia Umesh Phadke mengatakan sains mampu menyelamatkan kehidupan. Sains tak hanya berperan di masa sekarang, namun juga menjawab tantangan masa depan.

“Sains mendorong keberlanjutan bumi dan mahluk hidup bagi kita dan generasi berikutnya,” katanya secara daring baru-baru ini.

“Dukung terus memajukan perempuan dalam dunia sains. Lewat sains, perempuan terbukti bisa mewujudkan kesetaraan gender di dunia sains sehingga lebih banyak lagi ilmuwan perempuan Indonesia berkarya,” jelas Direktur Komunikasi, Hubungan Publik dan Keberlanjutan, L’Oréal Indonesia, Melanie Masriel

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads