alexametrics

Rahasia Kecantikan Marsha Aruan dengan Make-up Natural

11 September 2019, 09:00:09 WIB

JawaPos.com – Aktris Marsha Elizabeth Aruan selalu peduli dengan penampilannya. Perempuan yang lebih akrab disapa Marsha Aruan itu, ternyata sudah bisa menggunakan make-up sejak duduk di bangku SMP. Meski demikian, ia tetap memilih riasan wajah yang natural.

Ditemui dalam acara Emina Bright Stuff Series, di Jakarta, Selasa (10/9), gadis berusia 22 tahun itu mengakui tidak terlalu suka riasan yang berlebihan. Dia cenderung simple dan cuek. Sehingga, produk make-up yang paling sering digunakan hanya pensil alis, maskara, cream blush, dan liptint.

“Saya lebih malas sih kalau terlalu berlebihan, suka yang simple. Maunya yang natural saja. Tinggal pake cream blush on dan sudah kelihatan segar,” ungkap Marsha.

Sedangkan untuk pemilihan warna, dia lebih suka memilih warna-warna coral. Karena riasannya tidak tebal, Marsha juga selalu memoles kembali (make-up) setelah beraktivitas atau setelah makan.

“Pakai make-up tipis-tipis saja. Dan paling penting sih alis ya karena kan alis saya agak tipis kemudian cream blush biar enggak pucat,” ungkapnya.

Diakui Marsha, ia sudah belajar dari Make Up Artist (MUA) sejak SMP. Pemeran film ‘Love’ itu baru mulai piawai mengaplikasikan make-up sendiri saat menjelang kelulusan SMP.

“Mulai bisa make-up sendiri waktu SMP pas mau prom night. Baru tuh merasa harus bisa pakai make-up. Sebelumnya memang sudah sering lihat para MUA kalau make-up saya. Lalu belajar sendiri,” katanya kepada wartawan.

Kekasih El Rumi ini juga sering belajar dari MUA ketika pemotretan atau photo session. Dia rajin bertanya bagaimana cara menggunakannya dan produk apa yang cocok untuk kulitnya.

“Kadang suka juga melihat tutorial produk luar negeri, namun kalau wajah orang barat kan beda ya sama kita. Kelopak matanya besar, jadi bingung kalau mau aplikasikan eyeshadow,” tuturnya tertawa.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads