alexametrics

Cobalah 2 Minuman Buah Pir untuk Turunkan Berat Badan

11 September 2019, 11:45:59 WIB

JawaPos.com – Beberapa orang menahan lapar atau nafsu makan dengan makan buah. Selain apel, pir ternyata efektif untuk menurunkan berat badan. Terlebih pir mengandung air 84 persen  yang baik untuk menghidrasi tubuh dan metabolisme.

Pir sendiri memang buah rendah kalori sehingga bagus untuk diet menurunkan berat badan. Karena kandungan seratnya yang tinggi, pir meningkatkan rasa kenyang dan mencegah makan berlebih. Setidaknya, pir yang berukuran sedang menyediakan sebanyak 6 gram serat.

Dilansir dari NDTV, Rabu (11/9), menurut buku ‘Makanan Penyembuhan’ oleh DK Publishing House, pi adalah buah yang dingin, menghapus dahaga, rendah alergi dan sumber serat larut air. Pir mengandung beta-karoten dan vitamin B dalam jumlah besar, dan beberapa tingkat tembaga, fosfor, kalium, dan unsur-unsur penting lainnya.

Bisa dimakan langsung, atau lebih enak lagi jika dibuat jus. Agar lebih efektif dan segar, buah pir bisa dikombinasikan dengan bahan lainnya. Cobalah!

1. Pir Smoothie dengan Bayam, Seledri, dan Jahe

Smoothie ini cukup untuk mengisi tubuh dengan vitamin dan mineral dari bayam dan seledri. Jahe dengan antioksidan akan membangun kekebalan dan melindungi dari flu. Kupas dan potong buah pir menjadi potongan-potongan kecil. Rebus bayam secara terpisah dan potong-potong kecil bersama dengan seledri. Campurkan semua bahan dengan yogurt dan madu dalam juicer. Minumlah

2. Jus Pir Apel dan Nanas

Pir, apel, nanas semuanya mengandung antioksidan yang mengagumkan. Campur semua buah-buahan ini dalam blender atau juicer / mixer. Tambahkan sedikit madu dam es batu.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads