alexametrics

7 Faktor yang Mendorong Seseorang Selingkuh dari Pasangannya

10 November 2019, 10:50:15 WIB

JawaPos.com – Menjaga kesetiaan adalah hal paling utama dalam sebuah hubungan. Ketika seseorang sudah mengkhianati cinta pasangannya, maka umumnya kesalahan itu tidak bisa dimaafkan. Sehingg tak heran, jika perselingkuhan bisa berakhir dengan hancurnya sebuah hubungan.

Berselingkuh akan membuat seseorang terus berbohong mencarai alasan. Ada beberapa faktor yang memicu terjadinya perselingkuhan seperti dilansir dari Pink Villa, Minggu (10/11).

1. Kepuasan Gairah

Ketika suami atau istri memilih berselingkuh, ada faktor rasa gairah di dalamnya. Mereka berdalih untuk mencari kepuasan gairah dari lawan jenis lainnya.

ILUSTRASI. Perselingkuhan bisa saja terjaid karena pasangan tidak merasakan gairah dan kurangnya cinta. (Medium)

2. Kurangnya Cinta

Kadang-kadang Anda gagal untuk menjaga hubungan namun tidak ingin bilang pisah karena tidak ingin saling menyakiti. Ketika rasa cinta bisa dipenuhi dari sosok yang lain, maka selingkuh bisa terjadi.

3. Pengecut Untuk Bilang Pisah

Seseorang yang pengecut hanya berani bermain api di belakang pasangannya. Karena mereka takut bilang pisah. Sehingga lebih baik selingkuh dan diam-diam menjalin hubungan dengan yang lain.

4. Fokus Pada Karir

Ketika orang fokus bekerja dan pada karir, mereka lupa memberi waktu kepada orang-orang terkasih. Selingkuh bisa terjadi ketika pasangan tidak menghabiskan waktu berkualitas bersama.

5. Bakat Selingkuh

Sekali penipu selalu menjadi penipu. Sekali berselingkuh, itu sudah menjadi sifat dan karakter. Sosok seperti itu memang tidak bisa berkomitmen dan setia.

6. Tak Puas Hanya Satu Pasangan

Pasangan Anda mungkin salah satu dari orang-orang yang tidak dapat menghabiskan hidup mereka hanya dengan satu orang. Mereka ingin bereksperimen dan memiliki beberapa variasi dalam kehidupan. Ini bisa menjadi alasan di balik perselingkuhan.

7. Sensasi dan Petualangan

Pasangan mungkin selingkuh karena menginginkan sensasi dan petualangan dalam hidup. Mereka menikmati petualangan dan ‘tantangan’ untuk menutupi perbuatannya dari pasangan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads