alexametrics

Berani Beda dengan Koleksi KAMI yang Lebih Feminin di Matahari

10 Juni 2019, 12:30:22 WIB

JawaPos.com – Tren modest wear memang terus berkembang menyesuaikan kebutuhan konsumen untuk tampil lebih stylish. Salah satunya label KAMI. yang kini berani tampil beda dengan potongan busana muslim yang lebih feminin.

Digandeng department store, Matahari, Nadya Karina, salah satu pendiri KAMI., mengungkapkan memang menciptakan koleksi yang berbeda dalam kolaborasinya klai ini. Dengan mengangkat tema ‘Kalin’ koleksi KAMI. x Matahari, memang ingin memperkuat kesan lebih feminin dan romantis.

“Memang ada yang baru, ini kedua kalinya KAMI berkolaborasi, yang memang lebih feminin dari tema-tema biasanya. Ini terlihat dari print dan warnanya,” ujar Nadya dalam gelaran Ramadan Fashion Festival beberapa waktu lalu.

Lalu apa makna di balik ‘KALIN’?

‘Kalin’ sendiri, ungkap Nadya, berarti kasih sayang dalam bahasa Prancis yang terinspirasi dari Boutonnier, simbol kecantikan di alam. “Kalau dipernikahan, cowo juga ada yang pakai bunga, nah inspirasinya juga dari situ. Seperti buket kecil dengan warna pastel semua, krem, pink, dan abu,” lanjut Karina.

Selain perbedaan warna, KAMI. juga menyuguhkan print yang beda. Jika biasanya bermain dengan print yang besar, kali ini lebih kecil.

Koleksi KAMI. (kiri) bertema ‘KALIN’ yang feminin dan Norma Hauri (kanan) dengan tema ‘Lonian’. (Nurul Adriyana/JawaPos.com)

Dalam kesempatan yang sama, Imelda selaku Head of Marketing Communication and Fashion Director Matahari mengungkapkan, kolaborasi ini merupakan dukungan Matahari akan karya modest wear Indonesia. Sehingga diharapkan Matahari bisa menjadi destinasi belanja busana muslim.

Selain KAMI., Matahari juga menggandeng desainer Norma Hauri. Norma sendiri menyediakan koleksi ‘Lonian’ yang terinspirasi dari kepulauan Yunani. Koleksi Norma kali ini memperlihatkan potongan sleek dengan warna yang berani.

Menurut Imelda, koleksi modest wear para desainer juga bisa dikenakan untuk mereka yang tak berhijab. Untuk mendapatkan koleksi para desainer, rentang harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Yakni Rp 499 ribu hingga Rp 749 ribu.  Tentunya dengan koleksi eksklusif hanya di Matahari.

Tak hanya berkolaborasi dengan para desainer, guna memenuhi kebutuhan busana muslim, Matahari akan segera menghadirkan ‘Modest Zone’. “Jadi nanti alokasi smeua busana muslim jadi satu tempat, enggak usah muter-muter lagi untuk mencari, mulai dari atas hingga kaki,” terang Imelda.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah



Close Ads