alexametrics

Tika Ramlan Dukung Sahabat Pameran Busana Syar’i di Amsterdam

9 Desember 2019, 23:58:59 WIB

JawaPos.com – Tren busana muslim bergaya syar’i saat ini semakin populer. Tak hanya kalangan desainer, tetapi selebriti juga mulai berbisnis fashion syar’i. Salah satunya penyanyi Tika Ramlan atau yang akrab dikenal publik dengan Tika T2, duo grup antara Tika dan Tiwi.

Tika Ramlan sudah hampir satu tahun berbisnis syar’i. Semuanya itu bisa terwujud berkat sahabatnya yang juga seorang desainer pemilik label Jawhara Syari, Cynthia Mahendra.

Kini, sahabat Tika T2 itu akan terbang ke Amsterdam Modest Fashion Week. Dalam perhelatan yang digelar 14-16 Desember 2019 itu, Cynthia akan mengusung 10 koleksi busana syar’i. Tika pun mendukung kesuksesan sahabatnya itu.

Tika mengatakan, Cynthia Mahendra banyak membantunya dalam mengembangkan bisnis. “Dulu berjuang sempat gulung tikar juga. Akhirnya diajarkan oleh Bubun (panggilannya untuk Cynthia),” katanya saat konferensi pers di Jakarta bersama Eddies Adelia, Senin (9/12).

Tika bahkan teringat ketika diajak Cynthia mengikuti Dubai Fashion Week. Padahal Tika mengaku masih anak baru (newbie) dalam bisnis  fashion saat itu.

Maka Tika berusaha membalas jasa dan kebaikan sahabatnya itu dengan dukungan moral menuju Amsterdam. Tika memang tidak ikut terbang ke Amsterdam, tetapi dia berharap bisnis busana syar’i semakin disukai masyarakat muslim hingga mancanegara.

“Saat masa-masa awal enggak percaya diri dengan label saya, akhirnya saya bisa bangkit. Maka saya pasti mendukung sahabat saya dengan doa ya. Saya juga agak dramatis, gimana ya membalas budi sahabat saya ini karena sudah benar-benar baik sama saya,” katanya.

Bawa 10 Koleksi

Desainer Cynthia Mahendra berusaha membuang stigma pakaian syar’i yang selama ini terkesan repot menjadi busana yang sopan dan modern. Dia akan membawa 10 koleksi ke Amsterdam Modest Fashion Week 2019.

lni merupakan kali keempat bagi Jawhara Syari melenggang di panggung Modest Fashion Week. Sebelumnya, koleksi-koleksi dari Jawhara Syari sudah pernah ditampilkan di Malaysia, Tokyo, dan Dubai. Sejak 2016, Jawhara Syari memang selalu ikut memeriahkan ajang bergengsi ini.

Dalam Amsterdam Modest Fashion Week nanti, Jawhara Syari akan menampilkan 10 koleksi terbaru dengan tema Once Upon a Time. Konsep ala negeri dongeng ini terinspirasi oleh landsekap dan arsitektur bangunan di negara-negara Eropa yang sering kali muncul sebagai latar di dalam cerita-cerita dongeng. Motif bunga-bunga klasik menjadi highlight dari desainnya.

“Temanya Once Upon a Time karena perempuan kan suka drama dan dongeng di dalam hidupnya. Warna yang saya tawarkan adalah bold dan pastel dengan tetap menggunakan payet lokal khas Indonesia,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Close Ads