alexametrics

Dukung Gairah Menulis Anak Muda, Comma Books Luncurkan Buku

9 Desember 2018, 13:50:40 WIB

JawaPos – Ruang bagi anak muda yang suka membaca dan menulis terus dikembangkan. Salah satunya lewat Comma Books, yang memang mendukung pemula, yang ingin menulis sebuah buku.

Comma Books sebuah divisi penulis muda dan baru di bawah Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia yang berfokus pada perluasan sastra dalam seni multidisipliner yang mencakup seni rupa, film, teater, dan musik. Dalam rangka perayaan ulang tahun pertama Comma Books menyelenggarakan peluncuran karya sastra dan seni visual bertajuk A Little Pause.

Acara A Little Pause bertujuan untuk menciptakan ruang bagi para penulis Comma Books menampilkan karya mereka selama dua hari yakni 8-9 Desember 2018. Karynya tersebut tertuang dalam sesi pembacaan dan kolaborasi antara penulis, penerbit, desainer, musisi hingga para pembaca. Serta kegiatan workshop dan peluncuran buku.

“Buku kami sering berseri setiap workshop ada tema, misalnya workshop puisi membicarakan bagaimana kata-kata itu bergerak, lalu baru saja ada workshop tentang bagaimana membahas keintiman keluarga ketika menulis, lalu ada juga kisah kota cerpen-cerpen penulis yang banyak tentang perjalanan,” kata Rain Chudori sebagai kurator acara ketika ditemui di Kroma, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12).

Comma Books sendiri akan meluncurkan buku terbaru dalam enam bulan terakhir. Antara lain buku Kelana (Famega Syavira Putri), Pujangga series (Agung Setiawan, Edo Wallad, Farhanah, Waraney Herald Rawung), Emerging Writers series (Andre Septiawan, Muhamad Wahyudi, Pratiwi Juliani). Kemudian dari buku – buku Comma Books yang diterbitkan selama satu tahun terakhir yaitu Self Portraits series (Gratiagusti Chananya Rompas, Isyana Artharini, Theodora Sarah Abigail), Bagaimana Tuhan Menciptakan Cahaya (Raka Ibrahim), Imaginary City (Rain Chudori), serta Monsoon Tiger (Rain Chudori).

Selain itu, akan diadakan pula pameran tipografi dengan kutipan terkurasi dari buku-buku terbitan Comma Books. Di sesi ini juga akan ada pembacaan cuplikan tulisan para penulis dari buku mereka, dilanjutkan oleh sesi akustik dari Deugalih, Edo Wallad.

Perlu diketahui, buku-buku terbitan Comma Books telah memenangkan beberapa penghargaan dan grant, telah muncul di festival seperti Ubud Writers and Readers Festival, Frankfurt Book Fair, dan London Book Fair. Terbitan Comma Books juga telah masuk dalam daftar best-selling nasional.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (Inr/JPC)




Close Ads
Dukung Gairah Menulis Anak Muda, Comma Books Luncurkan Buku