alexametrics

Selalu Curiga, Perhatikan 5 Tanda Pasangan yang Cemburu Berlebihan

9 Maret 2019, 08:00:16 WIB

JawaPos.com – Hubungan akan terasa tidak nyaman ketika pasangan punya sikap pecemburu. Walau cemburu adalah salah satu simbol sayang seseorang, tapi jika berlebihan bisa membuat hubungan bubar.

Sesekali cemburu adalah hal wajar. Bahkan cemburu itu tanda sayang. Tak jarang seseorang justru senang atau gemas ketika pasangannya merasa cemburu. Tapi jika sudah berlebihan dan menggangu privacy, bisa berujung pada hubungan yang tak sehat.

Penyebab pasangan cemburu bisa karena beberapa faktor. Seperti trauma di masa lalu atau iri dengan orang-orang di sekitar Anda. Bagaimanapun bijaklah dalam menyelesaikan permasalahan ini, karena perpisahan tidak selalu menjadi solusi.

tips percintaan, tanda pasangan cemburu,
Tapi jika cemburu berlebihan tanpa alasan yang kuat, bisa merusak suatu hubungan. (Today's Parent)

Berikut beberapa tanda pasangan yang sedang curiga dan cemburu pada Anda secara berlebihan dilansir dari Elite Daily, Jumat (8/3).

1. Selalu Ingin Lihat Handphone Anda

Jika pasangan ingin terus-menerus melihat telepon dan dengan siapa Anda berbicara, maka mereka adalah tipe yang cemburu yang berlebihan. Cara ini bisa merusak privasi Anda jika terus menerus memeriksa barang pribadi untuk membuktikan kecurigaan mereka.

“Kurangnya kepercayaan ketika berhubungan dengan siapa Anda berteman dan dengan siapa Anda berkomunikasi melalui media sosial dan email adalah tanda kecemburuan,” kata Eric Resnick, pelatih kencan online dan penulis profil kencan.

2. Sering Melihat Profil Media Sosial Anda

Ciri-ciri pasangan yang cemburu adalah mereka selalu ingin tahu dan melihat apa yang Anda posting di media sosial. “Mempertanyakan unggahan Anda di media sosial soal teman atau keluarga dapat menunjukkan bahwa mereka ingin mengontrol informasi yang masuk di sana,” kata pakar perjodohan dan kencan Stef Safran.

3. Ia Tidak Menyukai Teman Anda

Kecemburuan membuat pasangan ego ketika mengatakan bahwa ia tidak menyukai beberapa teman Anda. Misalnya, mereka tidak mengizinkan untuk Anda bergaul atau berkomunikasi dengan orang-orang tertentu.

4. Selalu Ingin Berdua Dengan Anda

Pasangan cenderung ingin berdua dengan Anda tanpa ada orang lain yang mengganggu. Anda justru seakan tak ada kebebasan dalam merencanakan kegiatan selain bersamanya. Perilaku cemburu seperti ini yang bisa berefek negatif pada hubungan Anda.

5. Menuduh

Pasangan yang cemburu adalah orang yang cenderung menuduh Anda tentang hal-hal yang belum tentu benar. Jika pasangan menolak untuk membicarakan masalah hubungan, tetapi bertindak menuduh, ini juga dapat menunjukkan bahwa mereka cemburu.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Inriyani Sembiring



Close Ads
Selalu Curiga, Perhatikan 5 Tanda Pasangan yang Cemburu Berlebihan