alexametrics

Catat Tanggalnya, Fashion Lab Hadirkan Karya 8 Label Lokal

9 Maret 2018, 09:30:41 WIB

JawaPos.com – Tiap tahunnya, Fashion Lab selalu hadir menyapa para pencinta mode dengan membawa koleksi terbaru para desainer muda dan label Indonesia. Kali ini, program kolaborasi antara Indonesian Fashion Forward (IFF), Jakarta Fashion Week (JFW), dan Galeries Lafayette menghadirkan karya delapan label fashion terbaik.

Selama kurang lebih satu bulan, mulai 5 Maret hingga 15 April 2018 digelar Fashion Lab akan hadir di Galeries Lafayette Jakarta. Dengan mengusung konsep imajinasi kreativitas dengan elemen young, fashionable, chic, dan unique diharapkan karya delapan label lokal bisa membawa warna baru di industri fashion. 

“Program ini (Fashion Lab) sekaligus merupakan representasi bagi identitas fashion terkini di Galeries Lafayette sekaligus apreasiasi kepada para desainer Indonesia,” ungkap Arnolda Ratnawati, Marketing Director of Departement Store Division Panen Lestari Internusa saat konferensi press di Jakarta, Kamis (8/3).

Delapan label tersebut merupakan alumni dari IFF, yakni alex[a]lexa, MILCAH, Day and Night, Ellyhan Jewelry, Batik Chic, Jii by Gloria Agatha, KAMI dan ATSTHELABEL. Meksi hadir dalam satu wadah, tiap label tetap mengusung masing-masing karakteristik. Sehingga tema yang muncul pun beragam mulai dari Avantgarde, keanggunan batik, creative imagination, busana couture hingga ready to wear, dan juga perhiasan.

Sedangkan, Direktur Jakarta Fashion Week Lenni Tedja mengungkapkan label-label yang tampil di Fashion Lab sangat membanggakan. Sebab, hasil karyanya bisa disejajarkan dengan merek internasional di Galeries Lafayette.

Dari pantauan JawaPos.com, beberapa label memang berhasil menyajikan fahsion item yang unik.  Misalnya, label Day and Night yang dirancang oleh Telly Lumentu dan Konny Lumentut menampilkan desain yang simpel dengan detail klasik nuansa hitam putih. 

Sementara itu, label KAMI hadir dengan modest wear yang sudah ditampilkan di JFW tahun lalu. Dominasi warna pastel sangat sesuai dengan wanita cerdas dan modern.

Motif batik solo juga dihadirkan melalui koleksi ready to wear dari label ‘Batik Chic’ karya Novita Yunus. Mulai dari atasan, celana, hingga outer semua nampak anggun dengan palet warna terang. Begitu pula dengan label perhiasan, Ellyhan Jewelry yang tampil memikat dengan mutiara dan batu alam khas Lombok. Mulai dari kalung, hairpiece, dan gelang ditampilkan.

Editor : Indra Sanjaya

Reporter : (fid/JPC)



Close Ads
Catat Tanggalnya, Fashion Lab Hadirkan Karya 8 Label Lokal