alexametrics

Ketahui 11 Karakter Seseorang dari Cat Dinding Rumahnya

8 April 2019, 19:00:49 WIB

JawaPos.com – Saat mempercantik rumah dengan cat dinding, biasanya seseorang akan memilih satu atau beberapa warna favorit. Tapi tahukah Anda kalau cat dinding tak hanya memperindah ruangan dalam rumah. Cat dinding juga bisa menunjukkan karakter seseorang.

Dilansir dari House Beautiful, Senin (8/4), ada 11 warna favorit yang sering dijadikan pilihan dalam mengecat dinding. Tanpa sadar, cat dinding yang dipilih memang mendekati atau bahkan menunjukkan karakter orang yang menempati ruangan atau rumah tersebut.

Sehingga, jika Anda ingin memahami seseorang, cobalah lihat warna rumahnya atau kamarnya. Berikut 11 warna cat dinding yang menunjukkan karakter seseorang,

1. Kuning

Bagi orang yang memilih cat warna kuning, mereka menyukai inovasi dan orisinalitas. “Kuning itu bercahaya dan hangat, begitu juga orang-orang yang menyukainya,” kata Leatrice Eiseman, Executive Director of the Pantone Color Institute dan penulis buku Colors for Your Every Mood.

cat dinding,
Penyuka cat warna kuning menandakan orang yang suka orisinalitas. (WESTEND/GETTY IMAGES)

2. Ungu

Pencinta ungu merupakan sosok yang unik namun memiliki karakter lebih sentimental dan lebih lembut. “Nuansa ruang keluarga berwarna ungu biasanya disukai oleh mereka yang memiliki sisi sangat kreatif,” kata Leatrice Eiseman.

3. Biru Navy

Jika warna biru gelap adalah warna favorit, ini mengartikan bahwa Anda lebih suka warna yang terasa seperti waktu senja, suasana tenang dan damai, serta bijaksana.

4. Biru Terang

Biru terang selalu dikaitkan dengan langit dan air bersih, jernih, terbuka, dan luas. Warna ini menggambarkan perasaan Anda yang menyukai lingkungan sekitar.

5. Biru Kehijauan

Orang yang lebih menyukai warna ini merupakan orang yang rumit karena menunjukkan elemen kepribadian yang menggabungkan kedua sifat hijau dan biru.

cat dinding,
Orang yang senang mewarnai dinding hijau kebiruan adalah orang yang rumit. (KATARZYNABIALASIEWICZ/GETTY IMAGES)

6. Merah

Penyuka merah merupakan orang yang dinamis, tidak ingin diabaikan, impulsif, dan ekstrovert. Sifat-sifat yang bisa menggambarkan orang tersebut tertarik pada dorongan yang kuat dan penuh gairah.

7. Pink

Meskipun merah muda diturunkan dari ‘warna merah, namun pink memiliki karakter yang berbeda. Mereka cenderung kurang bersemangat dan menuntut perhatian. Orang penyuka pink lebih cenderung romantis dan lembut.

cat dinding,
Warna cat pink menandakan seseorang yang romantis. (House Beautiful)

8. Hijau

Orang-orang penyuka hijau sangat senang dengan warna alam. Ini adalah penyeimbang yang sempurna antara nada hangat dan dingin. Mereka menemukan keseimbangan yang selalu diperjuangkan.

9. Abu-abu

Orang yang lebih suka abu-abu mencari keselamatan dan keamanan dengan memilih yang paling netral dari semua warna. Abu-abu tidak menuntut atau selalu membutuhkan janji kegembiraan. Tetapi sangat menginginkan kepuasan dan stabilitas.

10. Oranye

Pencinta oranye merupakan orang yang senang bekerja keras, suka bertualang, dan antusias. Terlepas dari energi yang melekat pada oranye, orang-orang yang menyukai warna ini ternyata lebih menyenangkan.

11. Krem

Krem ​​diilhami dengan rasa substansi dan stabilitas tertentu. Pencinta krem biasanya sangat ​​menghargai, menikmati kehangatan, dan lembut.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Inriyani Sembiring

Copy Editor : Fersita Felicia Facette



Close Ads