alexametrics

Semangat Turunkan Berat Badan dengan Rutin Minum Teh Oolong

7 November 2019, 10:57:06 WIB

JawaPos.com – Sudah berbagai upaya dilakukan untuk menurunkan berat badan tapi masih belum berhasil. Jika sudah mencoba berbagai ramuan, cobalah jenis lainnya seperti secangkir teh oolong. Minuman ini sudah umum disajikan dan rasanya mirip seperti teh hitam.

Dilansir dari Pink Villa, Kamis (7/11), secangkir teh oolong dianggap efektif bisa membantu menurunkan berat badan. Teh oolong adalah minuman tradisional Tiongkok yang berasal dari tanaman Camellia Sinensis.

Teh oolong sendiri mengandung beberapa vitamin, mineral, dan antioksidan seperti theaflavin, thearubigins, dan epigallocatechin gallet (EGCG). Sesuai penelitian, minuman ini memiliki unsur untuk menurunkan lemak dan melawan obesitas dengan meningkatkan metabolisme, meningkatkan mobilisasi lemak, dan mencegah proliferasi sel lemak.

Karena oksidasi, teh oolong mengembalikan sebagian besar antioksidan dan memiliki sifat penurun lipid (lemak). Sementara antioksidan membantu melawan radikal oksigen bebas dan mengurangi stres oksidatif, polifenol meningkatkan metabolisme dan kapasitas pembakaran lemak.

Teh oolong yang diseduh tidak hanya meningkatkan pengeluaran energi tetapi juga oksidasi lemak. Orang yang menderita tingkat metabolisme rendah harus mengonsumsi teh ini.

Elemen lain dari teh oolong adalah katekin. Fungsinya menghambat lipogenesis serta menurunkan tingkat penyerapan gula dan lemak. Teh oolong bebas kalori dan memiliki banyak rasa.

Selain bisa membantu menurunkan berat badan, teh oolong juga bisa menghilangkan stres, meningkatkan kesehatan jantung, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bahkan bisa memperkuat tulang, melawan kanker, meningkatkan fungsi otak, meningkatkan kesehatan kulit dan melindungi gigi antara lain.

Berapa Banyak Dosisnya?

Satu hari, Anda dapat minum 2-3 cangkir teh oolong untuk mendapatkan manfaatnya. Misalnya mengonsumsi teh oolong dengan sarapan atau 30 menit sebelum makan siang atau makan malam.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads