alexametrics

Memaknai Jiwa Seorang Bintang Lewat 25 Koleksi Ivan Gunawan

7 November 2019, 14:28:26 WIB

JawaPos.com – Menjadi seorang bintang tak harus mengenakan pakaian yang serba gemerlap. Jiwa seorang bintang akan memancarkan cahayanya sendiri dari balik dirinya. Kesan itulah yang dituangkan oleh desainer Ivan Gunawan dalam rancangannya.

Tampil dalam acara yang dihelat Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) bertajuk IPMI Trend Show 2020, Rabu (6/11) di The Hall Senayan City, Jakarta, Ivan menampilkan koleksinya yang bertajuk Glams Wear Ivan Gunawan. Ivan memilih tajuk BELIEVE untuk tiap lembar busana pada koleksi yang menggambarkan suara sukmanya sekaligus menjadi momen penting dalam pelantikannya sebagai anggota IPMI.

“Ada 25 koleksi. Jadi saya menamakan glam dress, saya memang suka dengan garis sesuatu yang glam, red carpet. Maka saya nggak mau sebut busana saya couture atau apa. Tapi ini adalah glam dress,” kata Ivan di lokasi kepada JawaPos.com.

Menurutnya, busana glam dress tak harus berlebihan dengan taburan blink-blink. “Blink-blink hanya pada penempatan tertentu juga bisa dibilang glam. Tapi siluetnya ya tetap siluet bintang,” tegasnya.

Ivan mengolah seluruh busananya dengan mempresentasikan gaun-gaun bersiluet yang memperlihatkan Iekuk pinggang, punggung terbuka, busana menerawang, baju bergaris dada rendah (decollete), serta bahu terbuka yang dikerjakan dengan teknik moulage.

“Sebanyak 25 koleksi rancangan saya memang untuk para bintang,” ujar Ivan.

DAlam koleksinya, Ivan juga menghadirkan busana ultrafeminin hingga terusan bergaya celana palazzo dengan twist padanan tas pinggang yang dapat dikenakan untuk menghadiri acara resmi. Tas pinggang juga memberikan warna tersendiri sebagai penambah inspirasi tren tahun 2020.

Ivan turut menambahkan kesan glamor dengan menggunakan manik-manik, pita, maupun payet. Permainan warna-warna Iembut dan pastel di antaranya seperti abu-abu muda dengan kuning tenang, baby pink, dan biru pucat.

“Sengaja untuk warna, warna-warna kali ini lebih warna-warna pastel,” jelas Ivan.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads