alexametrics

Berkonsep Beda, IKEA Cakung Siap Penuhi Kebutuhan Rumah

7 November 2018, 15:29:14 WIB

JawaPos.com – IKEA Indonesia merupakan salah satu pilihan destinasi perabot interior yang tahu akan kebutuhan keluarga. Dengan produk yang cukup lengkap, masyarakat Jakarta khususnya tentu tak bosan untuk berkunjung terutama di akhir pekan.

Untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan interior, IKEA akan hadir di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur. Lokasi ini dipilih agar masyarakat Jakarta dapat mengakses lokasi yang lebih strategis dan lebih dekat.

“Toko yang saat ini berada lebih dekat dengan barat jadi kita belum ada yang di timur dan di Jakartanya sendiri,” kata Patrik Lindvall, Presiden Direktur PT. Hero Supermarket TBk, ketika ditemui di acara peletakan batu pertama IKEA Jakarta Garden City, Jakarta Timur, Rabu (7/11).

Pada hari Rabu (7/11), IKEA Indonesia, perusahaan perabot asal Swedia, melakukan seremoni peletakan batu pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan toko kedua-nya di Indonesia, di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur.

Seremoni dilakukan oleh Patrik Lindvall selaku Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, YM. Marina Berg sebagai Duta Besar Terpilih Kerajaan Swedia untuk Indonesia, dan M. Anwar, S.Si, M. A. P. sebagai Walikota Jakarta Timur. IKEA Jakarta Garden City akan menempati lahan seluas 3.7 hektar dengan rencana bangunan seluas 89,000 m2.

Pembangunan direncanakan selesai dan dibuka pada tahun 2020 dengan dua lantai ground floor dan dua basement bawah. “Yang membedakan antara IKEA Alam Sutera dengan IKEA Jakarta Garden City tentunya bagaimana IKEA memahami kehidupan di rumah di wilayah Jakarta Timur,” tambah Patrik Lindvall.

IKEA Jakarta Garden City akan tetap didesain nyaman agar dapat dinikmati keluarga. Seperti ada area bermainan anak-anak, restoran menu anak-anak, showroom penjualan yang menjadi inspirasi untuk keluarga.

Seperti yang sudah dilakukan di Alam Sutera, IKEA Jakarta City juga akan memberdayakan masyarakat sekitar Jakarta Timur untuk bisa berkontribusi. IKEA Indonesia memang sudah melakukan kerjasama setiap bulannya dengan sebuah yayasan untuk mengundang UMKM yang ingin mendisplay dan juga menawarkan produk mereka di area yang cukup strategis di toko.

Sebelum ada sesi berjualan IKEA  juga melakukan training untuk pengetahuan tata cara merchandising dan mendisplay produk. Produk yang tersedia bervariasi karena setiap bulan memang memberi giliran pada UMKM yang ingin bergabung.c

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (Inr/JPC)




Close Ads
Berkonsep Beda, IKEA Cakung Siap Penuhi Kebutuhan Rumah