alexametrics

Keluhan Mona Ratuliu soal Kulit dan Kecantikan

7 Oktober 2019, 21:16:46 WIB

JawaPos.com – Aktris sekaligus presenter Mona Ratuliu semakin menyadari dan memperhatikan kesehatan kulitnya. Sebab memasuki usia 30-an, jumlah kolagen di dalam tubuh semakin berkurang seiring dengan pertambahan usia, polusi udara, hingga berbagai faktor lainnya.

Ibunda tiga anak itu hingga kini masih terlihat cantik karena selalu rajin melakukan perawatan kecantikan. Salah satunya dia mencegah berbagai keriput, scar, dan menangkal penuaan dini dengan berbagai macam perawatan.

“Untuk mengatasi scar itu saya biasanya melakukan laser. Tapi memang untuk laser biasanya butuh recovery yang lama banget. Kulit saya itu harus tunggu seminggu di rumah saja enggak boleh kena matahari, enggak syuting dan lainnya,” kata Mona dalam diskusi kecantikan bersama para pakar dari Xela Rederm, Minggu malam (6/10).

Karenanya, istri Indra Brasco itu kini mulai menggunakan berbagai teknik perawatan kombinasi skin care dengan hyaluronic acid (HA) dan succinic acid dari bahan herbal ekstrak buah serta tumbuhan. Dia mendambakan kulitnya bisa kembali muda, lembab, dan kenyal.

“Saya itu kulitnya serba salah karena usia sudah 35 tahun ke atas. Kulit saya jadi kering dan kalau pakai make-up malah pecah-pecah. Makanya saya baru sekali coba perawatan dengan kandungan HA dan succinic acid,” ujarnya.

Mona menyadari ketika dia bercermin sudah melihat beberapa garis kerutan tanda penuaan di bawah mata. Sedangkan jika dia memakai pelembab terlalu sering, justru akan memicu jerawat. “Makanya saya bingung kan, paling pakai pelembab kalau malam saja,” tuturnya.

Cara alami lainnya yang dilakukannya hanya berusaha untuk memperhatikan asupan pola makan seperti buah dan sayuran serta perbanyak minum air putih. Apalagi tantangan polusi udara membuat paparan sinar UV dan radikal bebas semakin menjadi ancaman.

“Makanan pasti diperhatikan sih, dan minum air putih supaya kulit saya enggak kering ya dibantu dari dalam,” ungkap Mona.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads