alexametrics

3 Tips Hadapi Masalah Penuaan Dini dengan Hyaluronic Acid

7 Oktober 2019, 11:31:10 WIB

JawaPos.com – Kaum hawa di dunia kecantikan sudah tidak asing mendengar kandungan kosmetik hyaluronic acid. Saat ini makin banyak produk kecantikan yang memasukkan hyaluronic acid (HA) sebagai salah satu kandungannya. Mulai dari pelembap, serum wajah, sampai krim malam.

Hyaluronic acid adalah senyawa yang disinyalir memiliki segudang manfaat menakjubkan untuk menjaga dan merawat kecantikan kulit wajah. HA juga sering menjadi kandungan dalam teknik atau metode kecantikan seperti filler. HA dapat mempertahankan kelembaban dibandingkan dengan polymer alami atau sintetis lainnya. HA bahan yang penting untuk anti-aging karena peremajaan kulit sangat berkaitan dengan kadar kelembaban kulit.

Peneliti dan Dokter Bedah Kosmetik dari Hyalual Institute yang berlokasi di Swiss, dr. Lesya Linnik menjelaskan secara umum industri kecantikan saat ini sudah mulai fokus pada perawatan noninvasif atau tanpa bedah dengan prosedur agresif. Saat ini dunia kecantikan sedang fokus pada pencegahan.

“Karena paling baik itu adalah makan makanan sehat, olahraga, dan gunakan kosmetik yang tepat. Yang penting adalah mencegah penuaan dan pencegahan masalah pigmentasi,” katanya kepada JawaPos.com di sela-sela acara diskusi bertema A Skin Enhancer With Anti-Pigmentation dan Anti-Oxidant di Jakarta, Minggu (6/10) malam WIB.

Selain dengan kosmetik mengandung HA, dr. Lesya Linnik juga memberikan tips bagi kaum hawa untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan berkilau. Kuncinya adalah pola makan, istirahat cukup, jangan stres, dan bahagia.

1. Makan Makanan Sehat
Menurutnya, seseorang tetap harus mengonsumsi buah dan sayuran. Jus seledri atau jus tomat dan buah-buahan lainnya baik untuk kulit karena kandungan antioksidan yang dimiliki.

“Tentu makanan sehat selalu penting. Apa yang Anda makan itu memengaruhi kulit dan bisa meningkatkan mood menjadi bahagia. Sehat secara tubuh, kulit, dan pikiran,” jelas dr. Lesya Linnik.

2. Krim Pelindung Belum Cukup
Me urutnya berbagai kosmetik seperti krim pelindung dari sinar UV dan pigmentasi masih belum cukup. Beberapa kosmetik dengan kandungan HA baik digunakan sejak usia 20-80 tahun atau lebih tua lagi.

“Masalah paling utama adalah pigmentasi. Jangan hanya menggunakan krim-krim pelindung, tapi gunakan HA untuk mencegah. Karena kita ingin wajah tetap sehat seiring hidup yang berjalan sepanjang waktu, sehat dan bahagia,” ujarnya.

3. Pelembab dan Sunblock
Ketika pergi ke luar rumah, dia menegaskan untuk penting tetap melindungi wajah dengan tabir surya atau sunblock dan pelembab. Sebab sunblock mengandung SPF yang mampu melindungi kulit dari sinar UV.

“Tentu SPF akan melindungi kulit kita hingga 100 persen. Asalkan gunakan SPF dengan kandungan 25-50+ sebagai filter dan pelindung,” tutupnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads