alexametrics

Santai di Rumah dengan Kimono Manis dari Bahan Ramah Lingkungan

7 Juli 2020, 07:40:05 WIB

JawaPos.com – Meski sudah memasuki era New Normal, namun masih banyak juga masyarakat yang memilih lebih lama berada di rumah saja. Meski berada di rumah, tampil chic dalam berbusana tapi tetap nyaman tentu bisa dilakukan. Terlebih harus tetap melakukan pertemuan virtual.

Atas ide itulah, Desainer Ali Charisma mengeluarkan koleksi kimono yang bisa dikenakan di rumah untuk santai. Namun tetap terlihat rapi dan menarik saat harus tampil dalam pertemuan virtual. Lewat label acharisma By Ali Charisma, second line ready to wear urban maupun resort wear, Ali Charisma menampilkan berbagai koleksi kimono unik.

Brand ini juga fokus kepada Sustainable Fashion yakni berbahan ramah lingkungan. Tentunya dengan menggunakan bahan-bahan natural terutama viscose buatan Indonesia.

“acharisma banyak menggunakan all one size fit all atau all size juga akan banyak menggunakan potongan-potongan zero waste,” kata Ali Charisma kepada wartawan baru-baru ini dalam konferensi pers virtual.

Koleksi perdana kali ini, dia terinspirasi dari kondisi pandemi Covid-19 yang membuat semua orang harus tinggal dirumah untuk melakukan segala aktivitas. Caranya tetap gaya dengan kimono, yukata dan robe.

“Saya desain sedemikian rupa sehingga baju-baju ini bisa sangat nyaman dipakai santai rumah dan cukup fashionable proper untuk zoom meeting dan kegiatan virtual termasuk untuk sosial media,” ungkap Ali Charisma.

Ali menjelaskan kelebihan dari koleksi pertama ini bahannya sangat lembut sekali sehingga sangat nyaman. Sehingga bisa dipadupadankan dengan celana atau bisa dijadikan outer baik yang berhijab atau tidak.

“Begitu juga bisa dipakai oleh laki-laki ataupun perempuan,” ungkapnya.

Proses print dikerjakan dengan batik cap dan hand print atau screen print. Ali mengklaim koleksinya cocok untuk hadiah dan tidak perlu khawatir dengan ukuran yang kebesaran atau kekecilan.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani




Close Ads