alexametrics

12 Jurus Tampil Awet Muda dengan Cara yang Sederhana

7 Mei 2020, 10:12:44 WIB

JawaPos.com – Seseorang mulai menyadari dirinya mulai menua saat melihat adanya kerutan pada wajah. Saat itu terjadi, sebagian orang mungkin akan panik dan melakukan berbagai upaya untuk mengatasi penuaan.

Dilansir dari Boldsky, Kamis (7/5) tak perlu repot pergi ke klinik kecantikan dan mengeluarkan kocek yang besar demi perawatan awet muda. Sebetulnya beberapa kiat bisa dilakukan dimulai dari memilih produk kecantikan, memperhatikan konsumsi asupan, tampilan make-up yang disesuaikan hingga penampilan sehari-hari.

1. Hindari Sinar Matahari

Paparan sinar matahari yang berbahaya menyebabkan kulit Anda menua lebih cepat. Garis-garis halus, keriput, dan hiperpigmentasi sering disebabkan oleh kerusakan akibat sinar matahari. Dan dalam banyak kasus kerusakan yang terjadi tidak dapat dipulihkan. Melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari adalah cara yang bagus untuk memperlambat penuaan kulit. Oleskan SPF sebelum melangkah keluar di bawah sinar matahari. Dan jangan lupa area di bawah mata.

2. Antioksidan

Antioksidan melawan radikal bebas yang merusak kulit Anda dan mempercepat proses penuaan kulit. Antioksidan alami yang paling umum dan efektif bisa ditemukan dalam makanan dan vitamin C dan vitamin E. Ada dua cara untuk mendapatkan semua manfaat antioksidan untuk kulit. Makan makanan yang kaya antioksidan alias buah-buahan, sayuran berdaun hijau dan jus segar. Cara kedua adalah menerapkannya secara topikal, dalam bentuk produk perawatan wajah.

3. Tidur Cukup

Tidur yang cukup agar kulit bisa meregenari sel-sel mati. (Bustle)

Sama seperti tubuh, kulit juga membutuhkan istirahat yang disediakan tidur. Saat tidur, kulit bekerja. Dengan meregenerasi sel-sel kulit mati. Jadi, agar terlihat awet muda jangan lewatkan tidur 6-8 jam sehari.

4. Gunakan Pelembab

Melembabkan kulit menjadikannya lembut dan bercahaya. Melembabkan kulit secara teratur meningkatkan penampilan.

5. Kenali Bahan-Bahan Perawatan Kulit

Mulailah dengan dasar-dasarnya. Salah satu bahan yang dapat mencegah penuaan kulit adalah retinol. Jenis vitamin A, retinol adalah bahan yang bekerja paling baik untuk mencegah kulit terlihat lebih tua. Kandungan inu memperkuat penghalang kulit, meningkatkan produksi kolagen dan mencegah kehilangan air dari kulit.

6. Cukup Terhidrasi

Mengoleskan pelembab tidak cukup. Terus hidrasi diri sepanjang hari. Minumlah setidaknya 8 gelas air sehari. Ini akan membuang racun keluar dari sistem dan menambahkan sinar bercahaya ke wajah.

7. Pakai Serum

Serum dibutuhkan kulit untuk melawan proses penuaan yang tak terhindarkan. Serum adalah produk yang memberi energi pada kulit dengan formulasi terkonsentrasi dan biasanya mengatasi masalah kulit tertentu. Seiring bertambahnya usia, kulit akan membutuhkan serum untuk mempertahankan elastisitas dan keremajaannya.

8. Berhenti Merokok

Orang yang merokok terlihat jauh lebih tua daripada orang yang tidak. Merokok membuat kulit Anda sangat kering dan rentan.

9. Gunakan Masker wajah

Masker wajah adalah jenis perawatan terbaik untuk memanjakan kulit. Ada banyak sekali masker wajah yang tersedia di pasaran untuk berbagai masalah kulit. Untuk mempertahankan kulit awet muda, gunakan masker wajah yang menghilangkan minyak dan kotoran dari wajah.

10. Tetap Tenang dan Hindari Stres

Stres sangat mirip racun bagi kulit. Stres menyebabkan kerusakan oksidatif pada kulit dan menyebabkan garis-garis halus dan kerutan.

11. Ubah Gaya Rambut

Terkadang kesalahan sederhana seperti gaya rambut yang buruk bisa membuat Anda terlihat lebih tua. Cobalah gaya rambut yang berbeda dan Anda akan lebih segar.

12. Ubah Riasan

Mungkin gaya make-up sering membuat Anda terlihat lebih tua. Tampilan yang lebih alami akan membuat Anda terlihat lebih muda. Bermainlah dengan beberapa riasan wajah untuk mengetahui mana yang paling cocok. Mulailah dengan penampilan make-up nude terlebih dahulu.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads