Ikuti 8 Langkah Mudah Pakai Make-up Agar Tampil Cantik Sempurna

6 Juli 2022, 17:06:12 WIB

JawaPos.com – Riasan atau make-up dapat memberikan keajaiban pada penampilan. Syaratnya, jika ingin tampil sempurna, tahapan setiap riasan tak boleh asal.

Laporan News 18, Rabu (6/7), sebelum memakai riasan, hal pertama yang perlu diingat adalah memilih produk rias yang tepat. Beberapa produk rias penting diperlukan untuk memulai riasan dasar.

Berikut sejumlah langkah untuk memakai make-up agar tampil sempurna.

1. Cuci wajah

Pilih pembersih wajah yang tepat untuk jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit sensitif, maka pasti berkonsultasi dengan dokter kulit. Langkah pertama adalah mencuci muka dengan benar dengan sabun cuci muka yang tepat.

2. Toner

Setelah mencuci muka, oleskan toner ke kulit. Ini akan membantu untuk menghindari keringat di wajah. Dan juga akan membantu kulit agar tidak terpengaruh oleh bahan kimia dari produk make-up.

3. Pelembab

Setelah mengoleskan toner jangan lupa untuk mengoleskan pelembab pada kulit sebelum merias wajah. Karena itu penting untuk memiliki pelembab berkualitas baik dalam sebelum merias wajah.

4. Krim CC

Setelah beberapa waktu, oleskan krim CC yang baik pada wajah dan cocok dengan warna kulit. Krim CC sangat membantu dalam memberikan tampilan glam agar lebih glowing.

5. Bedak wajah

Setelah mengoleskan krim CC, jangan lupa untuk mengaplikasikan bedak pada wajah. Karena bedak membantu menyerap keringat dan minyak berlebih sehingga lebih bercahaya.

6. Eyeliner

Sekarang saatnya menghias mata. Untuk ini, Anda bisa memasukkan eyeliner pada mata. dalam perlengkapan rias Anda. Oleskan eyeliner dengan sangat hati-hati pada mata agar tidak luber.

7. Maskara

Untuk mempercantik bulu mata, jangan lupa mengoleskan bulu mata. Sehingga mata terlihat lebih hidup.

8. Lipstik

Ini adalah langkah terakhir dan terakhir untuk menyelesaikan riasan. Oleskan lipstik yang cocok dengan pakaian akan meningkatkan penampilan Anda. Tetapi jika Anda merasa bingung untuk memilih warna yang tepat, maka pilihlah warna bibir nude karena cocok dengan pakaian apapun.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: