alexametrics

Tak Ada Sosialita Dadakan, Ini 3 Alasan Tas Hermes Berharga Miliaran

5 April 2019, 07:44:54 WIB

JawaPos.com – Bagi sosialita adalah hal yang umum jika memiliki tas mahal, salah satunya label Hermes. Tas asal Eropa itu memiliki harga fantastis seharga mobil mewah alias miliaran rupiah. Paling murah bisa puluhan juta dan yang termahal bisa di atas Rp 5 miliar.

Lalu apa sih yang membuat tas Hermes punya harga yang selangit?

Penjual tas branded Penny Wen saat ditemui di ajang Irresistible Bazaar preloved branded & street wear di Dance with IB EXPO, menjelaskan seputar seluk beluk harga tas Hermes. Dirinya bahkan punya tas Hermes seharga Rp 1,5 miliar jenis Himalayan.

“Saya punya yang Himalayan itu mahal banget miliaran. Belum mau saya jual, karena sayang banget ya,” katanya tertawa, Rabu (3/4).

Menurutnya, seseorang berduit banyak pun tak mudah membeli tas Hermes begitu saja. Setiap calon pembeli tas Hermes harus memiliki catatan historis mereka sudah membeli tas Hermes di mana saja dan kapan saja.

“Jadi tak ada istilah sosialita dadakan. Punya duit banyak pun enggak bisa asal beli tunjuk sana sini Hermes yang ini itu. Dia harus punya catatan riwayat pernah membeli sebelumnya,” tukasnya.

tas hermes, tas preloved,
Tas Hermen Croco dibanderol dengan harga ratusan juta rupiah. (Rieska Virdhani).

Lalu alasan lainnya mengapa harga tas Hermes bisa seharga rumah dan mobil mewah di antaranya,

Material Kelas A

Tentu itu semua tergantung dari kulit tas Hermes itu sendiri. Mulai dari kulit burung unta, kulit rusa, kulit banteng, kulit buaya, hingga yang termahal menggunakan bahan kulit buaya jenis Niloticus yang diambil di sekitar Sungai Nil, Afrika.

“Tentu dari kulitnya ya. Seperti Himalayan itu mahal banget. Lalu kadang ada sentuhan emas dan berlian,” jelas Penny.

Waiting List

Mendapatkan tas Hermes tak mudah. Setiap calon pembeli harus antre dengan sejumlah syarat tertentu. Calon pembeli harus punya riwayat catatan historis membeli tas tersebut.

“Makanya semakin limited pasti harganya semakin mahal. Semakin susah diperoleh,” katanya.

Ukuran dan Handmade

Semakin kecil ukuran tas Hermes akan semakin mahal harganya. Kemudian tas Hermes juga dibuat dengan tangan oleh perajin yang andal.

“Kalau orang Eropa lebih suka tas ukuran besar. Nah orang-orang Asia biasanya lebih suka ukuran yang mini. Semakin kecil tas akan semakin mahal harganya,” ungkapnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Close Ads