alexametrics

Penelitian Ungkap 3 Alasan Seseorang dalam Memilih Tipe Pasangan Ideal

4 April 2021, 16:22:29 WIB

JawaPos.com – Hampir semua orang memiliki tipe atau syarat keinginan dalam memilih pasangan. Ada orang yang lebih suka memilih pasangan yang lebih muda, lebih tua, cantik, pintar atau kaya. Masing-masing punya preferensi tersendiri.

Biasanya ada beberapa faktor mendasar yang membuat Anda tertarik pada mereka. Semuanya agak membingungkan karena meskipun kita menganggap banyak orang menarik, namun hanya beberapa yang dianggap memiliki karakteristik menarik.

Dilansir dari YourTango, Minggu (4/4), menurut tim peneliti yang berbasis di University of California di Davis, sebenarnya ada alasan mengapa orang tertarik pada pasangan dengan karakteristik tertentu. Mengapa kebanyakan orang memiliki tipe tertentu yang membuat mereka tertarik?

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology melibatkan analisis lebih dari 1.000 pasangan heteroseksual baik dalam hubungan saat ini maupun mantan. Para ilmuwan yang melakukan penelitian menemukan bahwa orang-orang kemungkinan besar memiliki alasan saat memilih tipe pasangan.

Apa saja? Yaitu karakteristik fisik, tingkat kecerdasan, dan latar belakang pendidikan dan agama.

Ada banyak teori di luar sana yang menyimpulkan mengapa kita cenderung paling tertarik pada orang yang kita miliki sifat-sifat ini.  Banyak dari mereka bertemu dengan pasangannya karena berada dalam kesamaan atau kecocokan dalam satu lingkungan. Ini tampaknya menjadi faktor utama yang terbukti berperan dalam penelitian ini juga.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Marieska Harya Virdhani




Close Ads