alexametrics

Jelang Ramadan, Tren Fashion Muslim Mulai Unjuk Gigi di Tengah Pandemi

4 April 2021, 12:08:16 WIB

JawaPos.com – Indonesia berupaya untuk menjadi kiblat fashion muslim dunia. Sayangnya, sepanjang tahun lalu dunia dilanda pandemi dan sempat memukul sektor fashion muslim. Namun tahun 2021 semangat para pelaku fashion dan desainer kembali bangkit lewat penyelenggaraan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) di Surabaya pada 1-11 April 2021.

Memasuki tahun keenam penyelenggaraan, MUFFEST  berkomitmen untuk terus berperan serta dalam upaya mempromosikan karya desainer tanah air dan menyukseskan tujuan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia. Ajang ini mendorong kreativitas anak bangsa dalam menciptakan produk lokal dengan standar, mutu, dan kreasi.

“Sehingga dapat bersaing di mancanegara serta memberikan kontribusi bagi pemulihan ekonomi nasional,” kata Branch Manager of Dyandra Promosindo, Agustien Dyah Ekawati dalam Konferensi Pers MUFFEST Surabaya 2021.

Baca Juga: Terinspirasi Perempuan, Uniknya Koleksi ‘Silhouette’ Hannie Hananto

National Chairman Indonesian Fashion Chamber, Ali Charisma mengatakan masa pandemi yang berkepanjangan dengan dampak besar sekali terhadap industri fashion. Mereka sadar perlu bergandeng tangan, bergerak bersama dengan menyesuaikan perubahan kondisi sekarang sehingga industri fashion di Indonesia mulai menggeliat lagi.

MUFFEST ditargetkan untuk membangun industri fashion bukan hanya di ibukota Jakarta, tetapi juga daerah-daerah potensial lainnya. Sehingga, dengan menghadirkan MUFFEST di kota-kota besar di Indonesia, pelaku dan pengguna fashion juga bisa sadar dan memahami pentingnya sustainable fashion.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani




Close Ads