alexametrics

5 Padu Padan Busana Musim Hujan yang Antiribet

3 November 2019, 13:07:22 WIB

JawaPos.com – Setelah ditunggu-tunggu karena cuaca yang begitu panas, musim hujan akhirnya tiba. Perubahan cuaca ini, tentunya membuat setiap orang harus menyesuaikan diri dengan segala aktivitas. Salah satunya perubahan gaya busana.

Musim hujan membuat seseorang harus selalu siap sedia payung ke manapun. Sejumlah orang juga suka membawa jaket atau jas hujan agar bisa melindungi tubuh dari cuaca dingin. Maka dari itu, kepada JawaPos.com di sela-sela acara ‘Road to Event Fashion Rhapsody: Harmoni Bumi’ baru-baru ini, Desainer Fashion Ariy Arka dan Zyta Delia memberikan tips padu padan busana musim hujan yang tidak merepotkan pemakainya.

1. Jeans atau Denim dengan Bomber Jaket

Menurut Ariy Arka, busana kasual atau ready to wear dan street style yang paling cocok saat musim hujan adalah perpaduan antara jeans atau denim dengan jaket bomber. Padu padan bisa dengan menggunakan celana jeans dan jaket bomber atau rok jeans dengan jaket bomber.

2. Sweater Detail Embroidery

Tubuh akan lebih hangat dengan busana jenis sweater. Agar lebih manis, pilihlah sweater dengan detail bordir atau embroidery. Sehingga Anda akan tetap menarik di tengah hujan.

3. Capucon Warna Gelap

Pakai Coat yang memiliki capucon. (Daphale)

Pilihan pas saat musim hijan jika membawa jaket yang memiliki capuconnya. Dan akan lebih baik jika memilih warna gelap seperti abu-abu, cokelat, dan hitam.

4. Rok Anti Ribet

Menurut desainer Zyta Delia dan Ariy Arka, rok masih boleh dipakai saat musim hujan. Akan tetapi untuk pengguna modest wear sebaiknya memadukan rok dengan legging. Bisa juga menggunakan rok dan celana agar bebas bergerak.

Gaya busana musin hujan dengan modest wear. (Vogue)

5. Rok Jangan Terlalu Panjang

Memilih rok jangan terlalu berlebihan panjangnya. Dan untuk mereka yang bukan pengguna modest wear bisa menggunakan rok dengan sneakers agar tidak ribet.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads