Antilecet, Simak 6 Tips Mudah Pilih Sepatu Nyaman Sesuai Kebutuhan

3 Juli 2022, 13:14:50 WIB

JawaPos.com – Tak mudah untuk memilih dan membeli sepatu yang nyaman di kaki. Untuk memilih sepatu kasual, tentu tak hanya model yang dipertimbangkan, tetapi juga kenyamanan.

Dalam koleksi The Newest Body Shoe dijelaskan sepatu kasual terbaik adalah dengan menggunakan bahan suede dan dikombinasikan dengan insole yang ringan. Sehingga menciptakan sepatu yang lembut, ringan dan sangat nyaman, sebuah inovasi yang pada akhirnya menginspirasi sepatu kasual.

“Tentu memilih sepatu yang dibuat dengan konsep modern dan kasual serta selalu berinovasi melalui teknologi terkini dan original style,” kata Agi dari Hush Puppies kepada wartawan baru-baru ini.

Ia menambahkan sepatu yang nyaman umumnya dilengkapi desain yang lebih fresh dan dilengkapi 3 fitur teknologi pendukung yang dapat mengurangi tekanan pada kaki. Sehingga mengurangi tekanan pada keseluruhan tubuh kita.

“Memilih sepasang sepatu yang nyaman salah satunya memungkinkan kita semua untuk dapat dengan nyaman berjalan dan tanpa harus merasakan rasa sakit atau kelelahan pada kaki saat beraktivitas seharian,” kata Agi.

Dengan konsep Happy From the Feet Up, sepatu yang nyaman harus membuat penggunanya lebih mudah bergerak dan merasakan tekanan yang lebih nyaman, lebih sehat, lebih aman. Pada akhirnya, kita dapat melakukan aktivitas harian kita dengan happy dan lebih percaya diri.

“Harus filengkapi dengan teknologi perawatan kaki terbaru dan terbaik, termasuk bantalan atau busa yang ada dibagian tumit yang tebal dan lembut, yang dapat mengurangi stres dan tekanan pada kaki, menggunakan bahan anti-mikroba yang dapat menyerap kelembapan, dan insole yang dapat disesuaikan dengan bentuk kaki kita,” katanya.

Berikut 6 tips bagaimana memilih sepatu yang nyaman seperti laporan Better Health. Apa Saja?

1. Ukuran Harus Pas

Sepatu yang tepat dapat membantu menjaga kaki tetap sehat dan tubuh aman dari cedera. Sepatu harus melindungi dan menopang kaki, maka akan terasa nyaman dan pas.

2. Sesuaikan dengan Usia

Ukur kaki Anda setiap kali membeli sepatu. Biasanya satu kaki lebih besar dari yang lain, dan ukuran serta bentuk kaki dapat berubah seiring bertambahnya usia.

3. Sesuaikan Fungsi

Jika berolahraga, pilih sepatu yang dirancang untuk olah raga itu. Bicaralah dengan profesional kesehatan tentang masalah apa pun dengan kaki atau alas kaki.

4. Minta Saran Toko

Mintalah asisten toko mengukur kaki setiap kali Anda membeli sepatu, karena kaki Anda mungkin menjadi lebih besar seiring bertambahnya usia.

5. Goyangkan Kaki

Periksa apakah Anda dapat menggoyangkan semua jari kaki saat mengenakan sepatu. Ingat, Anda membutuhkan ruang agar kaki mudah bergerak di dalam sepatu saat berjalan atau berlari. Sepatu harus nyaman saat mencobanya.

6. Cek Jahitan dan Sol

Rasakan bagian dalam sepatu untuk memeriksa label, jahitan, atau bahan lain yang mungkin mengiritasi kaki. Periksa solnya. Apakah cukup kokoh untuk melindungi dari benda-benda berbahaya?

Tips yang baik saat membeli sepatu adalah dengan melangkahkan kaki Anda. Jika sepatu lebih sempit atau lebih pendek, jangan coba-coba membelinya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: