alexametrics

Tampil Cantik dengan 5 Tips dan Trik Make-Up Sederhana

2 Desember 2019, 12:20:11 WIB

JawaPos.com – Ada beberapa langkah untuk merias wajah dengan cara sederhana. Cara ini bisa menutupi kekurangan dan justru membuat wajah menjadi lebih cantik.

Tips dan trik make-up tersebut bisa membuat penampilan menjadi berbeda seperti dilansir dari Pink Villa, Senin (2/12). Misalnya membuat hidung lebih mancung dengan shading, atau pipi yang lebih tirus dengan highlighter.

 

1. Cara Mudah Pakai Eyeliner
Penegas garis mata atau eyeliner adalah jenis make-up yang bisa membuat mata terlihat lebih indah dan hidup. Sayangnya, banyak yang mengalami kesulitan saat mengaplikasikan eyeliner jenis cair. Khawatir berantakan atau kurang presisi, membuat mata justru menjadi tak indah.

Supaya lebih mudah, jika merasa lebih nyaman, cukup gunakan eyeliner pensil. Tapi, tetap lapisi eyeliner pensil dengan eyeliner cair, sehingga aplikasi pada mata menjadi lebih mudah dan akan mendapatkan garis lurus yang presisi.

 

2. Kohl Mata
Kohl adalah jenis riasan yang banyak digunakan perempuan Timur Tengah. Tujuannya mirip seperti eyeliner namun warnanya lebih pekat. Biasa digunakan pada garis mata bagian bawah.

Jika tak ingin berantakan, triknya adalah mulailah dengan menerapkan kohl hitam pada garis bagian atas. Lalu mulailah tipis-tipis pada bagian bawah. Gunakan eyeliner cokelat atau putih pada garis bulu mata bawah untuk membuat mata terkesan lebih bulat.

 

3. Foundation
Untuk membuat tampilan wajah segar sepanjang hari, kuncinya ada pada make-up dasar (primer). Pilihlah warna-warna segar sesuai warna kulit.

Nah, triknya agar lebih tahan lama, aplikasikan pelembab sebelum memakai foundation. Pilih pelembab berwarna ‘custom made’. Maka akan melembabkan kulit dan juga memberikan warna yang merata.

 

4. Alis Lebih Tebal
Jika Anda adalah seseorang yang memiliki alis tipis, inilah trik mudah agar alis terlihat tebal. Mulailah dengan menggunakan bubuk alis yang lebih ringan dari warna alis asli.

Ini akan menjadi dasar yang bagus untuk membuat alis terlihat alami. Kemudian, tutupi dengan warna alis yang sebenarnya. Maka alis akan terlihat alami dan tebal.

 

5. Pembersih Wajah
Untuk pemilik kulit kering maupun kulit berminyak, kuncinya adalah pada jenis sabun pembersih wajah. Kulit berminyak lebih baik menggunakan pembersih berbasis susu yang lebih ringan di pagi hari.

Trik ini juga bisa digunakan saat Anda bepergian atau ketika akan bekerja di siang hari untuk membersihkan pori-pori. Kuncinya adalah tetap rajin membersihkan wajah agar kulit lebih sehat.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads