alexametrics

Kekinian dengan 6 Item Fashion Korea yang Tren di Ujung 2019

2 Desember 2019, 17:40:22 WIB

JawaPos.com – Gempuran budaya Korea Selatan tak hanya memengaruhi selera musik, film maupun destinasi wisata. Tapi juga keinginan tampil menawan layaknya para idol lewat gaya berbusana. Nah bicara soal busana, diujung 2019, dunia mode Korea pun memunculkan tren baru.

Tren mode yang tampil di jalanan Korea kali ini memang lebih condong ke musim dingin. Karena saat ini Negeri Ginseng tersebut memang memasuki winter. Tapi, bukan berarti tren busana dingin Korea tak bisa diaplikasikan saat berada di Indonesia. Karena, tren mode yang muncul bukan sekadar baju dingin brlapis-lapis.

Namun, lebih ke sweter atau penggunaan alas kaki yang tren. Seperti dilansir dari Soompi, Senin (2/12), setidaknya ada 6 tren mode yang bisa Anda coba di Indonesia.

Terlebih saat ini sebagian Indonesia tengah memasuki musim hujan. So, enggak ada salahnya mencoba bergaya dengan pakaian musim dingin untuk musim hujan di sini.

1. Oversized Blazer

Bukan rahasia lagi kalau segala sesuatu yang oversized memang mengambil bagian besar di panggung mode. Kali ini, tak ada salahnya bergaya dengan oversized blazer sebagai luaran jika ingin bepergina ke luar rumah. Anda bisa gunakan oversized blazer dengan atasan dan celana lebar.

2. Mantel Kulit

Tren mantel kulit. (Soompi)

Jika bosan dengan blazer, Anda bisa gunakan mantel kulit. Terlihat lebih klasik namun tetap modern. Karena siluetnya yang lurus, Anda bisa pilih mantel kulit dengan ikat pinggang. Sehingga lebih berbentuk. Anda bisa memakainya di siang hari untuk bekerja atau untuk keluar malam saat musim hujan.

3. Sepatu Kets dan Kaus Kaki Bergambar

Tren sepatu kest dengan kaos kaki tinggi bergambar. (Soompi)

Kaus kaki dan sepatu kets memang kembali tren. Apa pun jenis sepatu kets yang dikenakan, Anda dapat menambahkan sentuhan trendi dengan memasangkannya dengan kaus kaki bergambar dan biarkan terlihat. Dari permainan warna hingga gambar buah atau tokoh kartun.

4. Syal mock-sweater

Syal mock-sweater. (Soompi)

Jika dilihat sekilas, Syal mock-sweater memang terlihat seperti sweter yang ditaruh di pundak. Tapi tidak. Itu memang syal namun memiliki material seperti sweter. Jika dilihat Syal mock-sweater memang memiliki lengan lalu diikat ke depan bagian dada.

5. Atasan Tipis dengan Ruffle

Atasan dengan ruffle. (Soompi)

Atasan bermateriaal ringan dan tipis dengan ruffle memang sedang populer tahun ini. Gunakan atasan ber-ruffle dengan celana jeans atau rok pensil sebelum menggunakan coat.

6. Korduroi

Busana Kordurai. (Soompi)

Yup, korduroi kembali ke panggung mode setelah jaya pada 90-an. Busana dengan material kordurai akan sangat dikenakan dalam bentuk jaket atau celana panjang. Ini akan menjadi teman bergaya Anda yang sempurna jika ingin bergaya semi casual. Pilihlah warna yang mengeluarkan karakter Anda.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah



Close Ads