alexametrics

Dian Sastrowardoyo dan Reino Barack Bersatu Suguhkan Makanan Sehat

2 Februari 2019, 06:20:24 WIB

JawaPos.com – Masyarakat Indonesia kini semakin menyadari akan pentingnya makanan sehat. Tapi, sebagian besar masih merasa berat untuk menjalaninya pola makan sehat karena makanan sehat dikenal sebagai makanan yang hambar dan tidak sesuai dengan cita rasa khas Indonesia.

Untuk mendukung masyarakat dalam menjalani gaya hidup sehat, Adesco Group yang dinaungi oleh Reino Barack bekerjasama dengan brand MAM oleh Dian Sastrowardoyo, Reina Wardhana, Tana Suwardhono menciptakan brand makanan sehat baru bernama Green Wok.

Green Wok menghadirkan makanan sehat dengan cita rasa Indonesia, dengan konsep Wok atau cara memasak menggunakan wok dengan disajikan dalam kemasan.

Dian Sastrowardoyo dan Reino Barack Bersatu Suguhkan Makanan Sehat
Green Wok, makanan sehat dengan cita rasa Indonesia dan rendah kalori. (Inri Sembiring/JawaPos.com)

“Kami kebetulan sudah 6 tahun berpengalaman berbisnis di bidang makanan sehat dengan kalori lebih rendah, sudah passion kami untuk dikembangkan dan berpartner dengan Adesco Group. Ini merupakan sistem grab and go yang bisa jadi solusi bagi orang sibuk juga,” kata Dian Sastrowardoyo, aktris sekaligus founder, ketika ditemui di acara peluncuran Green Wok, Food Hall Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (1/2).

Mengangkat konsep cita rasa Indonesia, Green Wok menyajikan menu seperti nasi, telur, lidah sapi, iga sapi, oncom, ikan teri, dan ayam. Menariknya, setiap porsi makanan sudah memiliki standar kalori yang sudah terkontrol, sehingga sangat cocok bagi orang yang sedang menjalankan diet. Per menunya rata-rata memiliki sekitar 200-400 kalori.

“Ini tantangan kita gimana caranya sehari-hari makanan Indonesia dengan rendah kalori, gimana caranya oncom rendah kalori tapi rasa enak. Lidah juga konotasinya jeroan, gimana caranya kalau lidah itu disajikan dalam bentuk rendah kalori. Ada proses khusus agar kalorinya berkurang,” tambah Tana Suwardhono, Chef Eksekutif Green Wok ketika ditemui di acara yang sama.

“Salah satu yang menjadi andalan adalah nasi konyaku, terinspirasi dari bahan makanan Jepang yang sehat karena berfungsi untuk membersihkan melalui pencernaan di perut,” imbuh Reino Barack sebagai founder Green Wok, ketika ditemui di acara yang sama.

Lebih lanjut, founder Green Wok lainnya Reina Wardhana memasikan bahwa menu dari Green Wok merupakan makanan yang alami yang tidak melewati proses pabrik, pengawet, penyedap rasa atau pewarna. Selain itu, dalam setiap porsi makanan akan ada keterangan jumlah kalorinya, sehingga aman bagi yang sedang menjalankan diet.

“Jika kalori yang masuk selalu lebih kecil dijamin akan turun, perempuan per hari 1.200 kalau mau turun berat. Tetapi, kembali lagi dengan tingkat keaktifan,” tambah Reina Wardhana.

Menu-menu Green Wok disediakan dengan variasi harga yang cukup terjangkau berkisar Rp 65 ribu hingga Rp 80 ribu. Konsumen juga dapat meracik sendiri makanan dengan bahan yang disediakan secara langsung di outlet melalui sistem DIY Bowl.

Untuk menjangkau konsumen, Green Wok akan hadir di supermarket The Food Hall Plaza Indonesia, Mall Kelapa Gading, dan Pondok Indah Mall 2, serta di Lumine Cafe Plaza Indonesia.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Inriyani Sembiring

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads
Dian Sastrowardoyo dan Reino Barack Bersatu Suguhkan Makanan Sehat