alexametrics

Kendall Jenner, Model dengan Bayaran Tertinggi 2018 Mencapai Rp 325 M

2 Januari 2019, 08:00:54 WIB

JawaPos.com –  Nama Kendall Jenner memang tak perlu diragukan lagi di dunia modeling. Saudara tiri dari Kardashian ini kembali mengamankan posisinya sebagai model dengan bayaran tertinggi 2018.

Model berusia 23 tahun ini, menerima bayaran tertinggi yaitu sebesar USD 22,5 juta atau senilai Rp 325 miliar. Penghasilan utama Kendall berasal dari kerja sama menguntungkan dengan merek-merek seperti Adidas, Estée Lauder, dan Calvin Klein.

Kendal menyisihkan beberapa supermodel lainnya, salah satunya Karlie Kloss, yang berpenghasilan UAD 13 juta atau senilai Rp 188 miliar. Kloss sendiri adalah salah satu model sukses yang populer berkat kehadiran media sosial. 

kendall jenner, model dunia,
Kendall Jenner memperoleh penghasilan dari model sebesar Rp 325 miliar. (Getty Images)

Media sosial mengantarkannya mendapat tawaran yang menguntungkan dari beberapa label seperti Swarovski, Adidas, dan Estee Lauder. 2018 memang menjadikan media sosial menjadi yang terpenting untuk meningkatkan popularitas para model.

Lalu bagaimana penghasilan model lainnya? 

Bukan hanya Kendall, media online juga membantu model seperti Chrissy Teigen dan Rosie Huntington-Whitely  meraup bayaran sebesar  Rp 166 miliar. Lewat keuntungan yang didapat kini, Teigen memiliki bisnis tambahan yaitu mengeluarkan serangkaian peralatan masak, merilis buku masak kedua, dan menjadi pembawa acara televisi Lip Sync Battle.

Sementara Huntington-Whitely mengembangkan diri dari model produk ritel terkenal asal Inggris Marks & Spencer ke bisnis baru di web kecantikannya sendiri, Rose Inc. Model lain yang juga populer yaitu Gisele Bundchen dan Cara Delevingne tercatat menerima bayaran  Rp 144 miliar, Gigi Hadid menerima bayaran Rp 137 miliar, Bella Hadid dan Joan Smalls menerima bayaran Rp 122 miliar. Sedangkan Doutzen Kroes menerima bayaran Rp 115 miliar.

Adapun beberapa model terkenal di tahun 2018 yang sudah tidak masuk dalam daftar bayaran tertinggi yaitu Adriana Lima, Ashley Graham, dan Liu Wen. Melihat penghasilan mereka yang relatif lebih sedikit yaitu di bawah Rp 115 miliar.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (Inr/JPC)



Close Ads
Kendall Jenner, Model dengan Bayaran Tertinggi 2018 Mencapai Rp 325 M