alexametrics

Resep Minuman Buah Campur Jahe dan Kunyit Agar Kulit Lebih Cantik

1 Desember 2019, 10:00:41 WIB

JawaPos.com – Kaum hawa kini seringkali mengunjungi klinik kecantikan untuk mengatasi masalah kerutan dan penuaan dini. Jika tak ingin mengeluarkan kocek lebih mahal, mengapa tidak mencoba resep sederhana yang bisa dibuat sendiri. Cobalah kembali ke alam (back to nature) dengan menggunakan bahan-bahan rempah seperti kunyit, madu, pisang, dan lainnya.

Sama seperti bagian tubuh kita yang lain, kulit juga membutuhkan nutrisi penting. Kulit adalah organ tubuh terbesar. Sayangnya paparan radikal bebas dan sinar UV serta pasang surut hormon, sering membuat masalah pada kulit.

Antioksidan ditemukan dalam sejumlah makanan nabati seperti buah-buahan dan sayuran, serta rempah-rempah dan herbal. Sementara itu, asam lemak ditemukan dalam biji dan kacang-kacangan, serta ikan berlemak.

Dilansir dari NDTV, Minggu (1/12), Anda bisa mengonsumsi minuman sehat dari pisang, nanas, biji rami, minyak kelapa, santan, jahe, kayu manis, dan kunyit. Minuman ini bisa meningkatkan kesehatan kulit. Minyak kelapa dan susu adalah sumber lemak sehat dan vitamin penting. Biji rami memberi dosis asam lemak omega. Jahe dan kunyit memiliki manfaat anti-penuaan dengan meningkatkan elastisitas kulit dan melawan peradangan.

Cara Membuat;

1. Potong pisang dan nanas.
2. Masukkan ke dalam mangkuk dan tambahkan biji rami, parutan jahe, minyak kelapa, bubuk kayu manis, bubuk kunyit dan biji rami ke dalam buah-buahan. Lalu masukan ke blender.
3. Tambahkan santan dan gunakan blender untuk mencampur semua bahan menjadi satu.
4. Anda dapat menambahkan sedikit madu untuk mempermanis minuman sesuai selera.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads