alexametrics

5 Cara Sederhana Pangkas 100 Kalori Per Hari Demi Turunkan Berat Badan

1 Desember 2019, 12:57:11 WIB

JawaPos.com – Kebutuhan kalori ideal setiap orang maksimal adalah 2000 kkal setiap hari. Jika berlebihan, tentunya akan disimpan menjadi lemak dan memicu obesitas serta penyakit. Untuk itu, tak ada salahnya mengurangi 100 kalori saja per hari bukan hal yang sulit.

Tidak punya waktu pergi ke gym atau berolahraga adalah alasan seseorang sulit mengurangi berat badan. Latihan fisik dengan bergerak sebetulnya bisa mengurangi kalori. Dilansir dari Pink Villa, Minggu (1/12), beberapa cara sederhana bisa mengurangu kalori lebih dari 100 kkal setiap kali melakukannya.

1. Mengajak Jalan Hewan Peliharaan

Sesuai beberapa penelitian, pemilik hewan peliharaan, terutama pemilik anjing, lebih sehat karena dia sering mengajak anjingnya berjalan-jalan. Jika Anda berjalan 4 mil per jam maka Anda akan membakar sekitar 100 kalori dalam waktu sekitar 18 menit.

2. Naik Tangga

Naik tangga daripada lift dan eskalator adalah salah satu cara termudah untuk membakar kalori. 15 menit latihan naik tangga akan membantu Anda menghilangkan 100 kalori.

3. Lompat Tali

Melompat tali atau skipping adalah latihan yang sangat mudah, murah, dan tidak repot. Anda hanya perlu tali, ruang terbuka, dan 10 menit untuk menghilangkan kalori ekstra.

4. Menari atau Zumba

Menari atau Zumba adalah cara lain yang mudah dan menyenangkan untuk menghilangkan lemak ekstra. 15-20 menit tarian intensitas tinggi akan memacu metabolisme dan membunuh kalori. Anda bisa bergabung dengan kelas menari zumba untuk membakar kalori.

5. Lakukan Olahraga Favorit

Apapun yang kita senangi,maka akan mudah untuk dilakukan. Misalnya bulu tangkis, tenis, squash, dan bola voli, bersepeda dan latihan kardio yang intens. Beberapa menit olahraga akan membakar 100 kalori dengan mudah.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads