alexametrics

4 Tips Sulap Ruang Makan Untuk Datangkan Keberuntungan

1 Mei 2019, 11:00:33 WIB

JawaPos.com – Ruang makan adalah bagian penting dari rumah. Di sinilah teman dan keluarga berkumpul, makan bersama, dan tertawa. Dengan menerapkan pedoman keberuntungan ilmu Fengshui Tionghoa di ruang makan, akan menciptakan ruang makan yang lebih positif dan menyenangkan.

Dilansir dari The Wow Style, Rabu (1/5), dalam ilmu Fengshui, orientasi, arah, dan posisi sangat penting. Menurut prinsip Fengshui, ruang makan tidak boleh ditempatkan langsung di bawah kamar mandi dalam struktur dua lantai. Untuk menanamkan konotasi kebersihan maka harus dipindahkan ke ruang yang berbeda.

Ruangan juga sebaiknya tidak langsung menghadap ke jalan. Keributan di luar menyebabkan stres dan gangguan pikiran bawah sadar selama waktu makan. Lebih baik menempatkan ruang makan di depan jendela yang menghadap halaman belakang, atau setidaknya jalan yang tenang dan tenang. Lalu, bagaimana mengatur ruang makan yang bisa membawa keberuntungan?

Hindari penggunaan warna cerah pada ruang makan karena bisa menimbulkan kegelisahan. (The Wow Style)

Pilih Bentuk Meja Makan

Sudut dan ujung yang tajam adalah musuh dalam Fengshui. Jika meja makan bundar, ini adalah pilihan terbaik. Kalau tidak, meja makan persegi atau persegi panjang dengan sudut yang sedikit lebih bundar bisa digunakan.

Hindari Lampu dan Kamar Mandi

Meskipun desain interior Barat cenderung menempatkan meja makan langsung di bawah lampu, Fengshui tidak mendukung hal ini. Struktur overhead dapat secara tidak sadar membuat pencahayaan terlalu mencolok. Meja makan juga jangan menghadap pintu masuk, dapur, atau pintu kamar mandi secara langsung. Tempatkan pada sudut untuk mendorong aliran chi.

Gunakan Cermin

Untuk hiasan dinding, pilih sesuatu yang netral dan mudah dipandang mata. Pilihan terbaik adalah cermin. Cermin besar menciptakan rasa ruang lebih luas dan keterbukaan. Ketika ditempatkan di dekat jendela atau pintu kaca, mereka juga memantulkan bagian luar ke dalam ruangan.

Hindari Warna Mencolok

Merah, biru, dan warna ekspresif lainnya baik untuk beberapa kamar tetapi tidak untuk ruang makan. Nuansa berenergi tinggi dan penuh gairah ini dapat menciptakan kegelisahan di ruang makan yang dibuat untuk bersantai dan melepas lelah. Warna Daffodil, lemon pucat, atau bubuk kuning adalah warna yang bagus. Warna tanah lainnya yang bernuansa warna buff, pasir, dan krem juga cocok.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Close Ads